Ratusan Warga Jakarta Timur Ikuti Program Hapus Tato

Jum'at, 30 April 2021 - 05:33 WIB
loading...
Ratusan Warga Jakarta Timur Ikuti Program Hapus Tato
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar membuka pelayanan hapus tato gratis di Masjid Jami Baitul Muhyi, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur , M Anwar membuka pelayanan hapus tato gratis di Masjid Jami Baitul Muhyi, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021). Hadir pada kegiatan ini Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathulloh.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Baznas Bazis DKI Jakarta bekerjasama dengan dengan Islamic Medical Service (IMS) sebagai bagian kepedulian sosial memaknai Ramadan 1442 H/2021 M. Pelayanan hapus tato gratis ini digelar selama dua hari yakni 29-30 April 2021, dengan syarat melewati pengecekan medis dan mematuhi protokol kesehatan.

Tercatat sebanyak 120 orang mendaftar se-Jakarta Timur telah mendaftarkan diri. Dari jumlah tersebut Wali Kota menyampaikan apresiasi tinggi kepada warga yang berkeinginan merubah arah hidupnya menjadi lebih baik. Terlebih, saat ini merupakan momentum dalam meningkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

"Ini patut diapresiasi, karena menghapus tato merupakan bentuk kesungguhan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan ajaran agama Islam, sehingga mereka dapat menjalankan puasa dengan hikmat," ujar Anwar.

Sementara itu, Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Lutfi Fathulloh mengatakan banyaknya peserta hapus tato ini menunjukkan adanya kemauan warga mengubah arah hidupnya menjadi lebih baik.

"Kami Baznas siap untuk mendukung program ini, mau dua kali, tiga kali pun kami siap men-support (dukung)," ujarnya.

Chandra Permana salah satu warga Kelurahan Cibubur yang mengikuti program hapus tato menyampaikan rasa senang dengan adanya program gratis dari pemerintah untuk menghapus tatonya. Ia mengakui terdapat 5 tato ditubuhnya sejak 9 tahun lalu.

"Mau dihapus saja dan ini gratis lagi. Terima kasih untuk Pemerintah DKI Jakarta," tutup Chandra.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)