Lantamal III Sosialisasikan Penyediaan Perumahan Prajurit Melalui Dinas PPMD

Jum'at, 30 April 2021 - 00:51 WIB
loading...
Lantamal III Sosialisasikan Penyediaan Perumahan Prajurit Melalui Dinas PPMD
Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi perumahan pribadi melalui dinas ini merupakan bentuk upaya pemimpin TNI AL untuk menjamin kesejahteraan Prajurit dan keluarganya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit, Pangkalan Utama Angkatan Laut ( Lantamal) III Jakarta menggelar sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang dilaksanakan oleh Dinas Perawatan Personil Angkatan Laut ( Diswatpersal ).

Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi perumahan pribadi melalui dinas ini merupakan bentuk upaya pemimpin TNI AL untuk menjamin kesejahteraan Prajurit dan keluarganya.

"Dengan melalui penggunaan Tabungan Disiplin (TABLIN) dan Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI), yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana memiliki rumah pribadi," ujar Farouq di Gedung serbaguna Mako Lantamal III, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan Farouq, program penyediaan perumahan melalui dinas ini diharapkan menjadi solusi bagi prajurit untuk memiliki rumah pribadi yang disesuaikan dengan strata kepangkatannya.

"Sehingga dengan memiliki rumah menjadi investasi masa depan bagi prajurit beserta keluarganya dan bisa meningkatkan kinerja dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Laut," tuturnya.

Adapun kegiatan sosialisasi ini dipaparkan oleh Kasubdisjahpers Diswatpersal yang diwakili oleh Kasiwasjangwat Diswatpersal Letkol Mar Junaidi yang turut didampingi oleh perwakilan ASABRI dan Tablin.

ASABRI dan Tablin rencananya akan memfasilitasi penyediaan perumahan pribadi dengan bekerja sama dengan pengembang untuk pembangunan, pembelian atau renovasi rumah pribadi dengan pengalihan KPR dari Bank ke Tablin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)