Longsor di Ciloto, Jalur Arah Puncak Bogor Ditutup

Kamis, 29 April 2021 - 04:43 WIB
loading...
Longsor di Ciloto, Jalur Arah Puncak Bogor Ditutup
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan telah terjadi musibah tanah longsor di Ciloto, tepatnya di dekat gedung bekas bioskop, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (28/4/21) malam.

Saat ini jalur menuju arah Puncak, Bogor, ditutup sementara. Sebab longsor yang terjadi dapat membahayakan pengguna jalan.

Imbasnya, arus lalu lintas dari dua arah terpantau padat dan saling bergantian untuk melintas lokasi longsor yang sedang ditangani petugas.

Pada saat terjadi longsor, terdapat satu unit kendaraan truk derek yang terjebak di atas longsoran. Namun kendaraan itu sudah berhasil diselamatkan oleh truk derek dari Polres Cianjur.

Saat ini petugas gabungan disiagakan di lokasi kejadian. Petugas BPBD dibantu oleh TNI juga Polres, berjaga-jaga jika terjadi longsor susulan.

“Selain BPBD Kabupaten Cianjur, juga terlibat petugas dari Polres Cianjur dan juga TNI yang berjaga serta membantu di lokasi kejadian. Kami turut dibantu TNI-Polri juga,” ungkap Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, M Irfan Sofyan, dalam keterangan yang diterima Kamis, (29/4/2021).

Irfan mengatakan saat ini masyarakat di sekitar longsoran tidak ada yang mengungsi, karena lokasinya cukup jauh dari permukiman penduduk.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)