Kuburannya Dibongkar, Polisi Amankan Bangkai Babi Ngepet di Depok

Kamis, 29 April 2021 - 03:15 WIB
loading...
Kuburannya Dibongkar, Polisi Amankan Bangkai Babi Ngepet di Depok
Babi berukuran kecil dan berwarna hitam yang muncul di permukiman warga di Bedahan Timur, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021) dini hari. Foto: Tangkapan Layar Instagram @depok.update
A A A
DEPOK - Polisi akhirnya membongkar kuburan bangkai babi yang dipercaya sejumlah warga sebagai jelmaan babi ngepet. Bangkai babi ini dipindahkan polisi dari area Tempat Pemakaman Umum (TPU) ke lahan kosong dekat Polsek Sawangan, Kota Depok, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Detik-detik Manusia Berjubah di Sawangan Berubah Jadi Babi Ngepet

“Iya, diamanin saja sementara dekat markas (Polsek),” kata Wakapolsek Sawangan, Ajun Komisaris Polisi Ahmadi.

Menurut dia, alasan pembongkaran itu untuk menghindari kerumunan massa yang masih saja mendatangi lokasi pemakaman babi tersebut di wilayah Kelurahan Bedahan.

Baca juga: Agar Tak Bangkit Lagi, Babi yang Diduga Jadi-Jadian Disembelih dan Dikuburkan Terpisah Badan dan Kepala


Sebelumnya, warga Sawangan Depok di RT 002, RW 004, Kelurahan Bedahan, dihebohkan dengan temuan seekor hewan babi yang disebut sebagai babi ngepet. Meski banyak yang meyakini babi tersebut merupakan hewan jelmaan, tidak ada hal yang aneh dengan babi tersebut.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing, mengatakan, setelah melakukan pengecekan ke lokasi penemuan babi tersebut, bisa dipastikan bahwa babi tersebut merupakan jenis babi hutan.



Baca juga: Ini Dalil MUI Depok Soal Babi Ngepet di Sawangan

Namun, masyarakat di Bedahan meyakini bahwa babi itu adalah babi ngepet. Pasalnya, dalam satu bulan banyak warga resah sering kehilangan uang di malam Selasa dan malam Sabtu. Sehingga diyakini bahwa babi tersebut adalah babi ngepet.

Masyarakat Bedahan kemudian menyembelih babi itu karena tubuhnya mengecil. Masyarakat meyakini jika tidak segera disembelih dikhawatirkan babi yang diyakini sebagai babi ngepet ini akan hilang.
(thm)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)