Tim Medis Pakai APD Lengkap Bantu Pengendara Motor Tergeletak di Klender

Kamis, 21 Mei 2020 - 23:10 WIB
loading...
Tim Medis Pakai APD Lengkap Bantu Pengendara Motor Tergeletak di Klender
Tim medis menolong pengendara motor yang tergeletak di pinggir jalan menggunakan APD lengkap. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang pengendara motor bernama Ulferdi ditemukan warga tergeletak di pinggir Jalan I Gusti Ngurah Rai depan toko meubel Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2020). Melihat kejadian tersebut warga sekitar-pun ragu untuk mendekat, karena takut di tengah situasi pandemic Covid-19 ini.

Ketua RT 01 RW 016, Rahmat menjelaskan, penemuan seorang pengendara motor yang tergeletak ini berawal ketika warga yang hendak membeli makanan sahur melihat seorang pengendara tiba-tiba berhenti dan tergeletak di depan ruko meubel.

"Jadi warga yang melihat awal kejadiannya itu jam dua malam. Terus jam delapan pagi warga hubungi saya untuk datang, sebab si pengendara ini masih berada di tempat yang sama,"Kata Rahmat saat dikonfirmasi SINDOnews, Kamis (21/5/2020).

Ketika menghampiri lokasi, Rahmat mengaku bahwa si pengendara tersebut sedikit merespons ketika dipanggil. "Saat saya panggil memang bergerak, terus saya lebih dekat lagi malah berubah posisi dari terlentang menjadi tengkurap,"katanya.

Rahmat pun menilai jika si pengendara tersebut sedang ngantuk berat. "Pikiran saya waktu itu mungkin ini orang ngantuk berat, karena bisa memakirkan motornya, dan tim dari PMI Jakarta Utara sempat menanyakan si pengendara, katanya sih dia mau menuju ke Marunda, Jakarta Utara," Jelas Rahmat.

Melihat kondisi tersebut, Rahmat langsung menghubungi petugas berwajib untuk melakukan penanganan. "Termasuk kita panggil juga dari pihak rumah sakit Duren Sawit," Ucap Rahmat. Tidak beberapa lama kemudian petugas medis dengan pakaian lengkap APD menjemput pengendara motor tersebut untuk diperiksa di RS Budhi Asih.

Berdasarkan Identitas yang didapat, pengendara motor bernama Ulfredi (46) ini merupakan warga Kota Baru, Bekasi Barat. Ulfredi membawa motor berjenis Supra dengan pelat nomor B 3434 KBF. "Setelah dibawa petugas, lokasi si pengendara motor langsung kita disinfektan. Langkah ini untuk antisipasi saja," kata Rahmat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)