Tak Mau Ditangkap Polisi, Pemuda yang Nyemplung Danau Itu Ditemukan Tewas

Rabu, 28 April 2021 - 00:02 WIB
loading...
Tak Mau Ditangkap Polisi, Pemuda yang Nyemplung Danau Itu Ditemukan Tewas
Jenazah pemuda yang menceburkan diri ke kolam buatan ditemukan telah mengambang oleh Tim SAR Gabungan. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Jasad seorang pemuda ditemukan mengambang di danau buatan, lingkungan RT 09/04, Keranggan, Setu. Korban ditemukan sekira jam 22.25 WIB, sekira 15 meter dari titik awal pemuda tersebut melompat ke danau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Hendra Sudirman mengatakan, jenazah korban ditemukan telah mengambang oleh Tim SAR Gabungan yang melakukan pemantauan visual.

"Selanjutnya korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk proses lebih lanjut dan kita serahkan kepada keluarga korban," kata Hendra kepada SINDOnews di lokasi kejadian, Selasa (27/4/2021).



Dilanjutkan dia, pencarian terhadap korban sempat dihentikan pada sore hari. Namun, saat tim melakukan pemantauan secara visual dan penyisiran di sekitar lokasi, tampak jenazah korban sudah mengambang. Selanjutnya, dilakukan evakuasi.

"Saat dilakukan pemantauan secara visual di sekitar lokasi kejadian yang kemungkinan akan dilalui korban, dan betul saja korban terlihat di tepi danau. Kami turut berbelasungkawa," sambung Hendra.



Pemuda ini kabur dari rumah dengan hanya bercelana dalam. Diduga, korban kabur untuk menghindari penangkapan polisi. Korban diduga juga merupakan jaringan pengedar narkoba yang jadi target operasi.

"Ya, jadi korban ini diduga target operasi kepolisian pada kasus narkoba yang melarikan diri dari kejaran petugas. Karena panik, korban menceburkan diri ke dalam danau Keranggan Setu. Tetapi tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9957 seconds (0.1#10.140)