Rumah Pakai Tangga Putar, Viral Jenazah Warga Terpaksa Dievakuasi Petugas Damkar dari Lantai 2

Selasa, 27 April 2021 - 18:36 WIB
loading...
Rumah Pakai Tangga Putar, Viral Jenazah Warga Terpaksa Dievakuasi Petugas Damkar dari Lantai 2
Seorang warga Sunter, Jakarta Utara, yang meninggal dunia di lantai dua rumahnya terpaksa minta bantuan evakuasi petugas Sudin Gulkarmat. Foto: Instagram @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Seorang warga Sunter, Jakarta Utara , yang meninggal dunia di lantai dua rumahnya terpaksa minta bantuan evakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat).

Proses evakuasi jenazah tidak bisa dilakukan lantaran akses ke lantai dua menggunakan tangga putar. Sehingga dibutuhkan evakuasi melalui peralatan khusus.

"Akes tangga rumah memang sangat sempit, sehingga minta bantuan damkar menurunkan dari atas menuju ke bawah," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Utara Rahmat Kristantio saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).



Dalam evakuasi ini, Rahmat menerjunkan satu regu dengan lima personil. "Dari laporan yang kami terima sekitar 18.45 WIB lalu selesai dievakuasi jam 19.36 WIB," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Asman Hadi mengatakan bahwa evakuasi warga yang meninggal ini terjadi pada Senin (26/4/2021) di Jalan Sespakes Komplek Depkes, RT 07 RW 01, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok.



"Korban dipastikan meninggal karena sakit. Korban atau jenazah di lokasi lantai dua dari rumah sehingga sulit evakuasi karena tangga putar sehingga dibutuhkan evakuasi dengan petugas pemadam," tuturnya.

Adapun dalam postingan video media sosial Instagram @humasjakfire memperlihatkan tiga petugas damkar menurunkan warga yang meninggal dunia dari lantai atas rumah.

Jenazah warga sunter tersebut dievakuasi petugas dengan memakai tandu bewarna orange dan diturunkan memakai tangga. Sejumlah warga setempat juga terlihat membantu dalam evakuasi tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)