Viral, Pengibaran Klub Bendera Sepak Bola di Kantor Kelurahan Wilayah Jakarta Utara

Selasa, 27 April 2021 - 08:05 WIB
loading...
Viral, Pengibaran Klub Bendera Sepak Bola di Kantor Kelurahan Wilayah Jakarta Utara
Akun instagram @jakut_update, menunjukkan bendera klub sepak bola di halaman kantor kelurahan di Jakarta Utara.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kemenangan Persija atas Persib Bandung di ajang Piala Menpora membuat masyarakat atau para pendukungnya melakukan perayaan atas kemenangan yang didapatinya tersebut.

Ada yang melakukan perayaan dengan pawai di jalan ibu Kota bahkan kemenangan ini juga menimbulkan euforia yang berlebih seperti yang terjadi di kantor kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Utara .

Dalam unggahan di media sosial instagram akun @jakut_update, terlihat sejumlah petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) mengibarkan bendera Persija di halaman kantor kelurahan. (Baca juga; Insiden Berkerumun Usai Persija Juara Piala Menpora, The Jakmania Sampaikan Permintaan Maaf )

Pengibaran bendera sepak bola yang terjadi sejumlah kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kontroversi. Pasalnya tempat penggibaran ini khusunya di kantor pemerintahan tidak diperuntukan bagi bendera lain dan hanya untuk merah putih.
Viral, Pengibaran Klub Bendera Sepak Bola di Kantor Kelurahan Wilayah Jakarta Utara


Hal inipun tertuang dari PP Nomor 77 Tahun 2007, Tentang Lambang Daerah disebutkan, hanya bendera daerah yang boleh dikibarkan pada kantor pemerintahan, yang sifatnya sebagai pendamping sang saka merah putih. (Baca juga; Oknum Fans Persija dan Persib Bikin Ulah, PSSI Minta Maaf )

Sejumlah masyarakatpun merespon hal ini dengan pandangan yang berbeda. "Boleh Kita Gogil Ama Suatu Kesebelasan... Tapi Jngn Gini Caranya Bro.. Etu Kantor Pemerintahan Wajib Merah Putih.. #OhNegeriKuNgeriKu#," tulis akun @ifalsnobon.

"Fanatik boleh, goblok jangan," Tulis mchrl_, "gimana ini, kelurahan kok di kibarin bendera Persija sih, merah putih nya kemana ini namanya pelecehan pak, fanatik boleh goblok jangan," tulis akun topanlavechia.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)