Persija Juara Piala Menpora 2021, Anies: Selamat, Jakarta Makin Bangga

Senin, 26 April 2021 - 01:47 WIB
loading...
Persija Juara Piala Menpora 2021, Anies: Selamat, Jakarta Makin Bangga
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Persija Jakarta yang telah memenangkan Piala Menpora 2021. FOTO/INSTAGRAM
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada Persija Jakarta yang telah memenangkan Piala Menpora 2021 . Macan Kemayoran unggul telak secara agregat atas Persib Bandung dalam partai final.

"Alhamdulillah kita bersyukur, Persija memenangkan Piala Menpora. Persija membuat kita makin bangga. Klub kesayangan kita kembali menghadirkan kemenangan untuk kita Jakarta," kata Anies Baswedan dalam unggahan video di akun Twitternya, @aniesbaswedan, Minggu (25/4/2021) malam.

Anies mengaku menonton pertandingan final leg kedua antara Persija dan Persib di dalam mobil saat perjalanan pulang ke Jakarta. Sebelumnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu mengunjungi Kabupaten Ngawi, Jawa Timur untuk meninjau langsung kerja sama BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Daya Tani Sembada dan Kelompok Tani Sido Rukun Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi di bidang ketahanan pangan.

Baca juga: Persija Kampiun Piala Menpora 2021 Usai Bungkam Persib

"Saya menonton di perjalanan kembali ke Jakarta tadi di mobil, merasakan rasa syukur dan bangga seperti The Jack semua di Jakarta," ujar Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta tersebut mengajak warga Jakarta untuk merayakan kemenangan Persija di rumah saja. Anies meminta warga tidak keluar rumah yang bisa menimbulkan kerumunan karena saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Untuk Persib dan bobotoh, terima kasih telah menghadirkan pertandingan yang berkualitas dan sportif. Sekali lagi untuk Persija selamat, telah membuat Jakarta makin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," katanya.

Baca juga: Dari Ngawi Mampir di Solo, Anies Pompa Semangat Skuad Persija Jelang Bentrok Persib

Seperti diketahui, Persija menjadi juara Piala Menpora setelah mengalahkan Persib pada leg II partai final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam. Persija, yang menang 2-0 pada leg I, kembali unggul tipis 2-1 pada leg II. Persija pun menang agregat 4-1 atas Persib sehingga berhak mengangkat trofi Piala Menpora 2021.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)