Pangdam Jaya dan Polda Metro Bentuk 5 Tim Antisipasi Kedatangan WN India

Sabtu, 24 April 2021 - 12:14 WIB
loading...
Pangdam Jaya dan Polda Metro Bentuk 5 Tim Antisipasi Kedatangan WN India
Panglima Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran saat jumpa pers di Holiday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurrachman bentuk tim sebagai langkah antisipasi kedatangan warga negara asing (WNA) khususnya WN India ke Indonesia . Lima tim ini dibentuk bersama Polda Metro Jaya .

"Lima tim yang pertama tim pencarian kemudian tim evakuasi kemudian tim kesehatan kemudian tim penjagaan dan kemudian tim pendekatan hukum," beber Dudung kepada wartawan di Hotel Holiday Inn, Gajah Mada, Jakarta Barat, Sabtu (24/4/2021).

Dudung mengatakan hasil dari lima tim ini didapatkan data 160 orang. Adapun terdiri 153 orang WN India dan 7 WN Indonesia.

"12 WN India dinyatakan positif Covid-19 langsung isolasi mandiri di Hotel Hariston, Bandengan, Jakarta Utara. Sedangkan 7 WN Indonesia meski negatif tetap dilakukan isolasi mandiri di Wisma Atletik Pademangan, Jakarta Utara," jelasnya.

Dudung menambahkan sebanyak 141 orang dipusatkan di Hotel Holiday Inn. Sementara, sebanyak 41 orang masih dalam proses perpindahan dari hotel yang kita cari dan di data.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah bakal menerapkanperaturan Kementerian Kehukuman No. 26/2020 tentang visa itu dinyatakan tertutup untuk warga negara asingdan beberapa pengecualian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, hal ini dikarenakan tingginya kasus Covid-19 di India. Salah satunya akan menghentikan pemberian visa kepada warga negara asing yang pernah datang ke India.

"Pemerintah memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari," kata Airlangga dalam video, Jumat 23 April 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)