Pandemi Covid-19, Penerimaan Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal Tahun Ini Lebih Sedikit

Kamis, 21 Mei 2020 - 14:20 WIB
loading...
Pandemi Covid-19, Penerimaan Zakat Fitrah di Masjid Istiqlal Tahun Ini Lebih Sedikit
Jumlah zakat fitrah yang terkumpul di Masjid Istiqlal pada tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, Masjid Istiqlal, Jakarta masih tetap membuka kesempatan bagi para Muzaki (orang wajib berzakat). "Kami sudah membuka (penerimaan zakat) sejak satu Ramadhan," kata Kabag Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah, Kamis (21/5/2020).

Menurut dia, jumlah zakat fitrah yang terkumpul pada Ramadhan tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. "Sangat sedikit dibanding tahun sebelumnya sampai sekarang belum ada Rp100 juta. Total tahun lalu bisa mencapai Rp800 jutaan dan rata-rata uang," ujarnya. (Baca juga: Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan 12 Ribu Paket Beras)

Adapun pembagian zakat, panitia akan menyalurkan kepada Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di sekitar Masjid Istiqlal. "Penyaluran zakat fitrah nanti malam Lebaran kami yang mengantarkan langsung ke rumah Mustahik yang datanya sudah diperbaharui. Prioritas yang tempat tinggalnya paling berdekatan dengan Istiqlal seperti distribusi hewan kurban," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)