HT Ungkap Cara Ekonomi Kreatif Bertahan di Tengah Pandemi

Selasa, 20 April 2021 - 15:50 WIB
loading...
HT Ungkap Cara Ekonomi Kreatif Bertahan di Tengah Pandemi
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sektor ekonomi kreatif yang menyerap lapangan kerja begitu besar perlu segera bangkit, meski pandemi masih melanda. Optimisme yang terjaga tentu akan mampu menghadapi tantangan dan justru membuka berbagai kesempatan untuk berkembang di tengah pandemi Covid-19 ini.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo alias HT mengungkapkan bahwa kinerja MNC Group di bidang ekonomi kreatif bahkan lebih baik daripada sebelum masa pandemi Covid-19.

( Baca juga:Ekspor Nonmigas Bisa Ngegas di Tengah Pandemi, Sri Mulyani: Impresif! )

"Saya sampaikan bahwa sampai hari ini kinerja MNC Group di bidang ekonomi kreatif bahkan lebih baik daripada sebelum masa pandemi. Maka itu kita harus bersyukur," ujar Hary dalam webinar semangat ekonomi kreatif di tengah pandemi, Selasa (20/4/2021).

Dia juga menjelaskan salah satu upaya ekonomi kreatif agar bisa bertahan di tengah pandemi yakni menyesuaikan dengan keadaan yang disebut dengan new normal atau normal baru.

"Apa yang tadinya kita bisa berhasil sebelum pandemi mungkin tidak akan relevan lagi pada saat ini. Jadi kita harus mampu menyesuaikan atau adaptasi dengan keadaan," ungkap dia.

Bidang ekonomi kreatif pada MNC Group itu, lanjut Hary, seperti program televisi yang sekarang sedang digemari masyarakat. Lalu original content yang membutuhkan program video, seperti drama, musik, dan lain-lain.

( Baca juga:Pemerintah Diminta Rampungkan Payung Hukum Pencairan THR )

Kemudian, kata dia, content creator yang sekarang lagi booming di media sosial. Contohnya, Raffi Ahmad yang sekarang dari sisi pendapatan iklan yang luar biasa.

"Serta ada juga musik, kuliner produk dan lain sebagainya. Yang terakhir adalah e-sport yang sangat berkembang sangat pesat saat ini," tandas dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)