Cari Tahu Berita seputar Ramadhan di News RCTI+, Lengkap Temanya!

Selasa, 20 April 2021 - 11:40 WIB
loading...
Cari Tahu Berita seputar Ramadhan di News RCTI+, Lengkap Temanya!
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan telah tiba. Umat muslim seluruh dunia saling berlomba untuk beribadah mencari berkah di bulan suci umat Islam tersebut. News RCTI+ banyak menyajikan berita Ramadhan yang sangat bermanfaat bagi umat muslim sebagai bekal ibadah.

Di Ramadhan ini, News RCTI+ menyuguhkan berita-berita seputar Ramadhan. Tema tentang puasa paling banyak dikupas mulai bagaimana menjalankan ibadah puasa secara benar, baik dari sisi agama maupun kesehatan. Sehingga seorang muslim bisa menjalankan ibadah puasa sesuai syariat agama dan tetap bugar sepanjang hari.

Dari sisi agama, berita tentang puasa banyak muncul di Kanal Muslim dan Nasional. Di sini banyak diungkap tentang hukum-hukum seputar puasa. Bagaimana puasa Nabi Muhammad SAW? Apa saja yang membatalkannya? Termasuk juga bagaimana mengisi hari-hari puasa dengan ibadah atau kegiatan yang mengundang pahala besar. Juga, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berpuasa.



Ada sejumlah artikel yang bisa menjawab keraguan pembaca soal puasa. Misalnya, bolehkah ketika berpuasa disuntik vaksin COVID-19? Bagaimana hukum orangtua yang sudah tidak mampu berpuasa? Berniat membatalkan puasa, apakah ibadah puasanya menjadi batal? Apa saja yang disunahkan saat berpuasa? Pertanyaan-pertanyaan tersebut terjawab di News RCTI+.

Banyak fatwa para ulama yang bisa jadi pegangan seperti Gus Baha yang saat ini sedang kondang. Tak hanya soal hukum, puasa yang boleh dikatakan sebagai gaya hidup juga diulas tuntas. Misalnya berita puasa dari sisi kesehatan, bisa dibaca di kanal Gaya Hidup. Di situ, kita bisa menemukan tulisan-tulisan inspiratif tentang bagaimana tips puasa yang sehat. Terutama bagi muslim yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Seperti tips bagaimana penderita diabetes berpuasa, apa saja yang harus dilakukannya agar tetap fit dan aman sepanjang hari. Juga para penderita penyakit lain seperti maag.

News RCTI+ juga mengulas seputar menu buka puasa dan makan sahur. Di sini, kuliner memegang peranan penting untuk bisa memberikan pengalaman spiritual yang lebih lengkap ketika berbuka puasa atau makan sahur. Menu buka puasa dan makan sahur yang enak akan membuat semangat berpuasa. Tentu harus tetap mengacu pada anjuran Rasulullah SAW, kita tidak boleh makan yang berlebihan. Prinsip tersebut harus tetap dipegang.

Banyak resep yang disuguhkan untuk menu buka puasa mulai ayam suwir pedas, es blewah, ayam teriyaki, omelet daging paprika, baby kailan saus tiram, dan masih banyak lagi. Poin dari beragam menu buka puasa dan sahur itu adalah terpenuhinya nutrisi yang baik sehingga bisa tetap enerjik dan sehat saat berpuasa. Sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa sambil bekerja seperti biasa.

Banyak tokoh juga yang memberikan tips dalam berbuka puasa. Ada tips dari bintang Real Madrid Karim Benzema, yang menjadikan kurma dan susu sebagai andalan menu buka puasa. Menu mewah buka puasa ala keluarga Bakrie dan keluarga Sultan Andara (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina). Juga Lezatnya Bebek Goreng Sambal Ireng untuk buka puasa ala MasterChef Indonesia.

Puasa jangan membuat kita malas beraktivitas. Berpuasa juga tetap perlu berolahraga. Jenis dan model olahraga seperti apa yang cocok bagi orang berpuasa, semua bisa dibaca di News RCTI+. Ada artikel aktris Masayu Anastasia yang tetap cantik dan sporty berolahraga jogging di tengah menjalankan ibadah puasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)