Hari Ini, Airin Serahkan Kursi Kekuasaan ke Plh Wali Kota Tangsel

Selasa, 20 April 2021 - 11:39 WIB
loading...
Hari Ini, Airin Serahkan Kursi Kekuasaan ke Plh Wali Kota Tangsel
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan,pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pemenang Pilkada 2020 , dihelat pada 26 April 2021.

"Kalau melihat surat edaran dirjen Otda tanggal 26 April, makanya Kabag Pemerintahan lagi instens komunikasi dengan Pemprov Banten," kata Benyamin kepada SINDOnews, Selasa (20/4/2021).

Saat ini, Benyamin mengaku, sedang memantau pengaturan prosesi pelantikan tersebut. Mulai dari waktu pelaksanaan, siapa saja yang boleh datang dan diundang, hingga apa saja yang harus dilakukan.

"Ini yang lagi kita monitor. Pelantikan bareng dengan Pandeglang dan yang diundang ke pendopo Gubernur Banten hanya pasangan calon, 3-5 anggota keluarga, Ketua KPU dan Bawaslu," jelasnya.

Dilanjutkan Benyamin, sampai hari pelantikannya nanti, akan ada Plh Wali Kota Tangsel untuk mengisi kekosongan jabatan. Plh Wali Kota, akan menduduki bekas kursi Airin Rachmi Diany selama enam hari.

"Plh sudah ada sinyal di isi oleh Sekda selama enam hari. Besok ibu menyerahkan memori jabatan ke Plh. Selesai kerja. Setelah itu, Ibu Airin dan saya lepas jabatan. Mengisi kekosongan jabatan," pungkasnya.

Adapun, memori jabatan yang akan diserah terima dari Airin ke Plh Wali Kota adalah rangkuman tugas-tugas yang telah dikerjakannya selama lima tahun terakhir bersama dengan Benyamin Davnie.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)