Tinggal Sendiri, Lansia di Wajo Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 19 April 2021 - 19:02 WIB
loading...
Tinggal Sendiri, Lansia di Wajo Ditemukan Tak Bernyawa
Aparat Kepolisian bersama tim medis memeriksa jenazah Nusu bin Ladame (70), yang ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya sendiri. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Seorang lansia bernama Nusu bin Ladame (70) yang tinggal sendiri di Dusun Limporiattang, Desa Tadampalie, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, ditemukan meninggal dunia dalam rumahnya, Senin (19/4/2021).

Kapolsek Pammana, AKP Sayyek Gurais mengatakan, korban memang sudah lama tinggal seorang diri di rumahnya.

"Benar ada penemuan mayat . Korban diketahui tinggal sendiri dan sebatang kara dirumahnya," ujarnya.



Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Nusu ditemukam telah membujur kaku dirumahnya, saat warga hendak datang memberitahui jadwal penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Namun, ketika saksi mengetuk-ngetuk pintu rumah Nusu, tak ada jawaban. Maka, salah seorang saksi pun berinisiatif untuk membuka paksa pintu rumah.

"Salah seorang saksi membuka pintu korban secara paksa dan masuk ke dalam rumah lalu menemukan korban Nusu bin Ladame sudah tergeletak meninggal dunia di belakang pintu kamarnya," katanya.

Polisi dan tenaga kesehatan yang tiba di TKP langsung melakukan pemeriksaan luar. Tak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan di tubuh korban.

"Dari hasil olah TKP kami mendapatkan bahwa korban meninggal karena sakit, tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban . Ini juga dikuatkan oleh pemeriksaan tim medis dari UPTD Puskesmas Kampiri," katanya.



Nusu memang diketahui memiliki riwayat penyakit asma menahun. Diduga kuat, penyakit itulah yang menggerogoti tubuhnya hingga tak bernyawa.

Sayyek Gurais menambahkan, ketika ditemukan, mayat Nusu diketahui belum cukup 1x24 jam. Diperkirakan, Nusu meninggal di waktu subuh saat hendak makan sahur.

"Kami duga korban meninggal saat hendak makan sahur lalu penyakit asma korban kambuh sehingga terjatuh di dekat tempat tidur di dalam kamarnya dan karena korban tinggal sendirian dan tidak ada yang melihat sehingga korban mengembuskan napas terakhirnya," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)