Polisi dan Satgas COVID-19 Awasi Ketat Simulasi PTM di Pematangsiantar

Senin, 19 April 2021 - 11:00 WIB
loading...
Polisi dan Satgas COVID-19 Awasi Ketat Simulasi PTM di Pematangsiantar
Polisi dan Satgas COVID-19 Awasi Ketat Simulasi PTM di Pematangsiantar. Foto/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Dua Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Pematangsiantar melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (19/4/2021).

Pelaksanaan PTM di SMA Negeri 4 dan SMA Budi Mulia Pematangsiantar menerapkan protokol kesehatan baik oleh siswa dan guru serta petugas lainnya di sekolah dan diawasi tim Satgas COVID-19.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara di Pematangsiantar-Simalungun, James A Siahaan, mengatakan sebelum masuk ruangan kelas siswa dan guru wajib cuci tangan dan memakai masker serta diperiksa suhu tubuhnya.

Selain itu, jumlah siswa satu kelas yang mengikuti uji coba PTM juga dibatasi hanya 18 orang atau 50 % dari jumlah siswa di kelas, dan kegiatan belajar mengajar juga hanya berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Tawuran Lagi, Petasan dan Batu Beterbangan saat 2 Kubu Remaja di Medan Saling Serang

"Uji coba atau simulasi PTM berlangsung selama satu minggu dan sangat ketat, mulai siswa dan guru masuk komplek sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan pengawasan aparat kepolisian dan Satgas serta petugas kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan," ujar James.

Baca juga: Tawuran di Medan, Polisi Amankan 3 Pelaku Berikut Sejumlah Barang Bukti

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar Rudolf Barmen Manurung, mengatakan siap mendukung kebijakan pemerintah terkait proses belajar mengajar di tengah pandemi COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)