Ini Dia 4 Jenis Track Seru Bersepeda di Kolong Tol Kalimalang

Senin, 19 April 2021 - 10:07 WIB
loading...
Ini Dia 4 Jenis Track Seru Bersepeda di Kolong Tol Kalimalang
Ada sebanyak 4 jenis jalur track bersepeda yang disediakan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar di kolong tol Kalimalang Cipinang Melayu Jakarta Timur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada sebanyak 4 jenis jalur track bersepeda yang disediakan oleh pemerintah dan masyarakat sekitar di kolong tol Kalimalang Cipinang Melayu Jakarta Timur. Empat area bermain sepeda tersebut yakni table top speed and jump, free style, pump track atau butterfly park, dan baby pump track.

Masyarakat yang melaksanakan aktivitas berolahraga dan bersepeda di lokasi ini diminta untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. Kolong tol Kalimalang yang sebelumnya tidak teratur dan dijadikan tempat parkir liar kini dirubah oleh masyarakat sekitar dan stakeholder terkait menjadi taman edukasi dan olahraga dengan konsep trek sepeda. (Baca juga; Kolong Tol Becakayu Dijadikan Lahan Parkir, Tarif Rp200.000 per Bulan )

Lintasan sepeda berkonsep pump track. Ini dia Pilar Jati Bike Park dalam akun media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Minggu (18/4/2021). Jalur track bersepeda ini berada di kolong Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), atau tepatnya di RW 03 Cipinang Melayu, Jalan Sisi Selatan Saluran Kalimalang, Jakarta Timur.

Pembangunan jalur sepeda ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Cipinang Melayu berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda ROAM (Rombongan Anak Mangkok) Universitas Indonesia dan Satharlan (Satuan Pemeliharaan Landasan) Bike Park. (Baca juga; Anies Sulap Kolong Tol Kalimalang Jadi Trek Sepeda )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)