Kapolda Metro Jaya Ingatkan Masyarakat Tidak Mudik Tahun Ini

Minggu, 18 April 2021 - 07:00 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Ingatkan Masyarakat Tidak Mudik Tahun Ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beserta jajaran saat Operasi Keselamatan Jaya 2021 di depan Pos Polisi Sub Sektor MH Thamrin , Jakarta Pusat, Minggu (18/4/2021) dini hari. Foto/Ist/Humas Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan masyarakat untuk tidak mudik saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 2021. Pemerintah melarang masyarakat mudik saat Lebaran untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Dalam operasi Keselamatan Jaya ini juga kita menyampaikan sosialisasi larangan mudik mengingat situasi pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih perlu kita waspadai bersama agar tidak semakin menyebar," ujar Fadil Imran di depan Pospol Subsektor MH Thamrin depan patung Selamat Datang Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (18/4/2021) dini hari. (Baca juga; Mudik Dilarang, Polda Jabar Pastikan Arus Lalu Lintas Masih Landai )

Fadil Imran menjelaskan kegiatan operasi Keselamatan Jaya 2021 yang dilaksanakan rutin oleh jajarannya di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menciptakan suasana yang sejuk dan tertib pada bulan suci Ramadhan. Sekaligus mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Ini rata-rata pelanggarannya disamping pelanggaran knalpot bising mereka juga melanggar protokol kesehatan COVID-19. Di mana mereka berkumpul dan tidak menggunakan masker," tambah Fadil Imran. (Baca juga; Kapolda Metro Jaya: 34 Kendaraan Motor Terjaring Operasi Keselamatan Jaya )

Diketahui dalam peluncuran Operasi Keselamatan Jaya 2021 pada Senin (12/4/2021) di Mapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan akan menindak tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Polda Metro Jaya mengerahkan 3.320 personel gabungan dalam Operasi Keselamatan Jaya 2021.

"Kegiatan SOTR yang kegiatannya bergerombol, kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah, kita akan larang. Tidak ada SOTR, balap-balapan, bergerombol, kita tindak. Sesuai Surat gugus tugas dan Menteri Agama, lebih baik melaksanakan sahur dengan keluarga di rumah, inilah tujuan Operasi Keselamatan Jaya," kata Fadil Imran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)