Perbaikan Jembatan Ambles di GDC Depok Dimulai Usai Lebaran, Nilai Proyek Rp7 Miliar

Jum'at, 16 April 2021 - 21:31 WIB
loading...
Perbaikan Jembatan Ambles di GDC Depok Dimulai Usai Lebaran, Nilai Proyek Rp7 Miliar
Perbaikan jembatan ambles di kawasan Grand Depok City (GDC) ditargetkan dikerjakan setelah Lebaran. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Perbaikan jembatan ambles di kawasan Grand Depok City (GDC) ditargetkan dikerjakan setelah Lebaran. Saat ini sedang tahap lelang konsultan.

“Baru tahap lelang, itu adalah konsultan pengawas,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi, Jumat (16/4/2021).

Dadan menuturkan, untuk lelang fisik baru akan dilakukan pekan depan. Lelang fisik dilakukan setelah lelang konsultan.

“Karena memang harus duluan konsultan pengawas dulu, karena proses pengadaannya lebih lama untuk konsultan itu. Jadi kita baru pekan depan untuk lelang fisik,” jelasnya.


Jika proses lelang selesai pekan ini maka sebulan kemudian ditargetkan dimulai pekerjaan. Adapun nilai proyek mencapai Rp7 miliar.

“Mudah-mudahan kalau kita bisa masukin (lelang) pekan depan itu berarti sebulan berikutnya ya setelah Lebaran lah, akhir Mei-lah anggap lah, kita baru mulai fisik atau awal Juni. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan dalam proses pengadaannya, kalau tidak ada gagal lelang atau apa,” ungkapnya.

Pengerjaannya ditarget memakan waktu selama empat bulan. “Insya Allah tahun ini kita harus selesai untuk dilaksanakan. Mudah-mudahan, mohon doanya tidak ada halangan untuk pembangunan jembatan ini,” tegasnya.



Dia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Dia meminta untuk sementara agar warga tidak melintas di Jalan Boulevard, GDC, khususnya depan gedung Damkar. Karena dampak jalan ambruk telah melebar dan menimbulkan keretakan.

“Mohon maaf kepada pengguna jalan GDC kami tidak memaksakan untuk menggunakan jalan yang sebelah kiri, karena itu sudah retak dan potensi ambruk. Silakan cari jalan alternatif lain,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)