Pagi-pagi Sambil Sarungan Anies Main di Pantai Teluk Penyu Cilacap

Jum'at, 16 April 2021 - 08:13 WIB
loading...
Pagi-pagi Sambil Sarungan Anies Main di Pantai Teluk Penyu Cilacap
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambil sarungan menyambut matahari terbit di Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sambil sarungan menyambut matahari terbit di Teluk Penyu, Cilacap , Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021). Anies di Cilacap dalam rangka menghadiri acara panen raya BUMD DKI, Food Station yang bekerjasama dengan Pemkab Cilacap.

Momen Anies main di pantai diunggah melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Jumat (16/4/2021).
Baca juga: Anies Baswedan Temui Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ini yang Dibahas

“Selepas subuhan di Masjid Agung Cilacap pagi tadi, kami menuju pancaran cahaya dari timur, menyongsong matahari terbit di Teluk Penyu.

Tiba di sana, nampak seorang ayah bersama dua anaknya bermain di pantai. Katanya tiap pagi, selepas subuh mereka selalu di pantai. Rumahnya tak jauh dari pantai.

Pak Akmaludin, kesehariannya berdagang, dengan anak-anaknya Maharani dan Mustafa. Maharani bercita-cita jadi dokter, adiknya Mustafa ingin jadi tentara.

Saya katakan pada beliau, “Tiap pagi bermain di pantai bersama ayahnya, adalah sebuah kemewahan yang akan mereka kenang sepanjang hayatnya.” Bersama kami sempat menggambar di pasir pantai. Tiap ombak menerpa, gambar itu hilang; kembali jadi kanvas kosong. Kreasi itu berulang, menggambar lagi. Begitu terus...

Lagi-lagi sebuah pendidikan keluarga. Selesai subuh mereka tak tidur di kamar, mereka pergi ke pantai menyongsong terbitnya matahari, insyaAllah itu adalah penanda nyalanya semangat mereka untuk menyongsong masa depan. Semoga Allah bukakan jalan-jalan bagi anak-anak ini untuk bisa melampaui cita-citanya.

InsyaAllah cerahnya mata-hari pagi menandakan cerahnya mata-hati kita semua,” tulis Anies.
Baca juga: Berkunjung ke Cilacap, Anies Singgung Beda Pejabat dan Pemimpin

Warganet pun terharu dengan postingan Anies. “Kata katanya nyentuh bngt pak,” kata @rahmaamah94.

“Makasih pak selalu mengingatkan pentingnya kehangatan keluarga dalam hal2 yg sederhana, spreading the love,” ucap @happytriana1404.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)