Anies Baswedan Temui Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ini yang Dibahas

Jum'at, 16 April 2021 - 07:38 WIB
loading...
Anies Baswedan Temui Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ini yang Dibahas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang dengan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (15/4/2021). Foto/humas.cilacapkab.go.di
A A A
CILACAP - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui Bupati Cilacap , Tatto Suwarto Pamuji di Kompleks Pendopo Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Anies Baswedan: Jika Gagal Rawat Demokrasi, Kehidupan Masyarakat Tak Tenang

Anies berkunjung Cilacap dalam rangka penandatanganan kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Cilacap serta panen padi bersama yang akan dilaksanakan, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Percepat Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rel Buatan China Mulai Diangkut dari Cilacap

Dalam pertemuan, Anies menyampaikan bahwa kerjasama yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap dalam bidang ketahanan pangan. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat lebih mendorong kesejahteraan petani di Cilacap.

Anies Baswedan Temui Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Ini yang Dibahas


"Jakarta 99,99% kebutuhan pangan dari luar, kita punya ketergantungan pasokan karena itu kita berharap kerjasama ini bisa kita besarkan. Dan yang tidak kalah penting adalah peningkatan kesejahteraan petani di Cilacap. Jakarta merasa bersyukur sekali bisa menyiapkan ketahanan pangan untuk warga Jakarta dengan Cilacap," ujarnya.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Anies juga memberikan pesan dan kesan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan berterimakasih dengan kesempatan kerjasama yang dibangun antara Pemprov DKI Jakarta dan Kabupaten Cilacap.

"Jadilah pemimpin bukan cuma pejabat. Karena kalau pejabat adalah yang dapat kewenangan. Kalau pemimpin adalah yang kata-katanya dan perbuatannya sukarela diikuti. Ada pemimpin yang bukan pejabat, juga ada pejabat yang bukan pemimpin. Yang kita inginkan adalah pejabat yang pemimpin, dan Cilacap punya itu," ungkapnya.

Sementara Bupati Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bupati juga berharap bahwa masyarakat dapat mengambil contoh positif dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Banyak orang-orang yang mengambil jurusan (dalam bidang pendidikan) yang salah, tetapi Pak Anies pernah bercerita tentang bagaimana menemukan bakat sehingga nantinya bakat itu dipupuk yang selanjutnya bisa menjadikan sukses seperti contoh Pak Anies Baswedan. Sehingga itu pula yang memotivasi Pemkab Cilacap tentang bagaimana caranya para petani di Cilacap bisa terus sejahtera dan meningkatkan mutu," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Cilacap, Farid Ma’ruf serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)