Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, Ini Kata Satgas Soal Nasib Vaksin Merah Putih

Jum'at, 16 April 2021 - 06:34 WIB
loading...
Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, Ini Kata Satgas Soal Nasib Vaksin Merah Putih
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito memberikan tanggapannya terkait dengan peleburan Kemenristek ke Kemendikbud. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 , Wiku Adisasmito memberikan tanggapannya terkait dengan peleburan Kemenristek ke Kemendikbud. Utamanya nasib Vaksin Merah Putih pasca peleburan tersebut.

Seperti diketahui Kemenristek memiliki peranan dalam pengembangan Vaksin Merah Putih.

“Berbagai keputusan yang diambil oleh pemerintah telah melalui berbagai macam pertimbangan. Dan pastinya keputusan yang akan diambil adalah keputusan yang memiliki kerugian seminim-minimnya dan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya,” ujarnya dikutip dari akun youtube sekretariat presiden, Jumat (16/4/2021).

Dia pun meminta agar masyarakat mendukung apa yang telah menjadi keputusan pemerintah. Dia memastikan bahwa pemerintah berkomitmen menuntaskan proses pengembangan Vaksin Merah Putih.

“Namun pemerintah berkomitmen untuk tetap meneruskan proses pengembangan Vaksin Merah Putih Karena vaksin ini tidak hanya menyelesaikan masalah kapasitas vaksin di tingkat nasional tetapi juga Global. Mengingat, masih ada kurang lebih 130 negara yang belum terakses vaksin COVIDd-19 sama sekali,” ungkapnya.

Wiku menambahkan bahwa pengembangan Vaksin Merah Putih merupakan hasil inovasi anak bangsa. Selain itu juga merupakan aset intelektual negara untuk investasi jangka panjang. Baca juga: Penyuntikan Vaksin Nusantara Semestinya Dalam Koridor Penelitian

“Dan pengembangan vaksin ini pasti akan sepenuhnya didukung oleh pemerintah,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)