Peluru Nyasar Tembus Kaca Lantai 8 Gedung Sovereign TB Simatupang

Jum'at, 16 April 2021 - 00:29 WIB
loading...
Peluru Nyasar Tembus Kaca Lantai 8 Gedung Sovereign TB Simatupang
Insiden peluru nyasar menembus kaca ruangan terjadi di lantai 8 gedung Sovereign Plaza di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Insiden peluru nyasar dan menembus kaca ruangan terjadi di lantai 8 gedung Sovereign Plaza di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan , Kamis (15/4/2021).

Polisi memastikan, peluru itu bukan berasal dari Lapangan Tembak Marinir. "Peluru tersebut dipastikan bukan berasal dari Lapangan Tembak Marinir," kata Kapolsek Cilandak, Kompol Iskandarsyah. (Baca juga; Sedang Pulas Tidur, Penghuni Kontrakan di Kebon Jeruk Dikejutkan Ledakan Proyektil Nyasar )

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Tim Puslabfor Bareskrim Polri, peluru itu diduga berasal dari arah depan gedung Sovereign Plaza. Terdapat dua gedung di depannya, yakni gedung Talaverra Park Office dan Midtown Residence.

"Sedangkan di lapangan tembak Marinir berada di belakang gedung Sovereign," ujarnya. (Baca juga; Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Koboi Duren Sawit Berakhir Damai )

Polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut ihwal siapa yang melepaskan tembakan ke ruangan itu. Namun, polisi memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi terkait peluru menembus kaca ruangan itu pertama kali diketahui petugas kebersihan gedung Sovereign. Saat itu, petugas kebersihan yang bernama Udin memasuki ruangan tersebut pada Rabu (14/4) malam, dia tak melihat ada kaca yang pecah.

Namun, keesokan harinya pukul 06.50 WIB, Udin melihat kaca sudah dalam kondisi pecah dan berlubang. Selain itu, dia juga menemukan lempengan timah di atas karpet ruangan. Mengetahui hal itu, Udin langsung melaporkannya kepada petugas keamanan gedung. Laporan itu lalu diteruskan ke Polsek Cilandak.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)