Masuki Usia 6 Dekade, Gubernur Anies Harap Bank DKI Kian Berkiprah

Rabu, 14 April 2021 - 21:27 WIB
loading...
Masuki Usia 6 Dekade, Gubernur Anies Harap Bank DKI Kian Berkiprah
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Bank DKI genap berusia 60 tahun pada 11 April kemarin. Di usia yang kian matang itu, badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta itu diharapkan terus berinovasi sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada warga ibu kota.

Dalam sambutannya secara virtual, Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, Bank DKI selain mengatur keuangan dan kas daerah, juga berperan meningkatkan kesejahteraan warga melalui berbagai program, seperti penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

( Baca juga:Stimulus UMKM Jangan Sampai Jatuh ke Tangan yang Sama )

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank DKI. Semoga di usianya yang ke-60 Bank DKI terus berkembang dan terus berinovasi dengan memunculkan kebaruan yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi kita semua," ucap Anies yang dikutip Kamis (15/4/2021).

Ungkapan senada juga disampaikan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria yang mengaku bangga. Pasalnya, di tengah persaingan yang cukup ketat terlebih di masa pandemi Covid-19, Bank DKI mampu bertahan. Bahkan menorehkan berbagai prestasi di dunia perbankan.

"Capaian itu menunjukkan Bank DKI memiliki daya saing yang tinggi di industri perbankan nasional," imbuhnya.

Lebih lanjut Riza menambahkan Bank DKI juga telah berkontribusi memberikan solusi yang memudahkan warga Jakarta dalam mengakses pelayanan publik yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta Marullah Matali, menyatakan bahwa Bank DKI memiliki peran penting dalam bergulirnya berbagai program Pemprov DKI. "Saya berharap Bank DKI dapat tumbuh dengan sentuhan inovasi utamanya di dunia perbankan seperti JakOne Mobile dan Jak Card yang makin memudahkan nasabah dan masyarakat jakarta," imbuh Marullah.

Plt Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Riyadi, menyatakan dalam perjalanannya selama 60 tahun, Bank DKI telah memberikan kontribusi maksimal. Baik di sektor keuangan maupun lainnya. "Diharapkan Bank DKI dapat menjadi motor penggerak sinergi BUMD untuk membangun Jakarta yang maju dan sejahtera," ujar Riyadi.

( Baca juga:Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang Bisa dari Rumah )

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-60, Bank DKI juga menyelenggarakan berbagai program CSR seperti bantuan modal usaha kepada purna bhakti/pensiunan Bank DKI dan pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan DKI Jakarta. Bank DKI juga menyelenggarakan kegiatan donor darah dan donor darah konvalesen bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas Bank DKI, serta kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan dari Bank DKI. Ia juga menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat terus semakin berperan di tengah masyarakat DKI Jakarta.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)