Progres Pembangunan Kampung Susun Akuarium Capai 50%, Warga Bisa Tempati Agustus 2021

loading...
Progres Pembangunan Kampung Susun Akuarium Capai 50%, Warga Bisa Tempati Agustus 2021
Progres pembangunan Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara sudah mencapai 50%.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Progres pembangunan Kampung Susun Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara sudah mencapai 50%. Hal ini terlihat dengan berdirinya empat lantai dari bangunan tersebut.

Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium, Topas Juanda mengatakan, pembangunan Kampung Susun Akuarium telah berjalan sejak awal Desember 2021 dan saat ini pembangunan sudah mencapai dari setengahnya. "Sejak awal bulan Desember 2021 dilakukan pembangunan. Alhamdulillah, untuk saat ini pembangunan Tower B Dan D telah mengalami kemajuan," kata Topas saat dikonfirmasi, Kamis (15/4/2021).

Menurut Topas, dalam proses pembuatan struktur pembangunan telah memasuki tahap akhir. "Kalau keseluruhan sudah mencapai 50%, dan inikan baru mau selesai pengerjaan struktur, Tower B tinggal satu plat lantai lagi dan saat ini mau mengerjakan ke bagian tahap finising," ujar Topas. Baca: Penerobos Gedung Kedubes Rusia Ternyata cuma Ingin Minta Tiket ke Negeri Beruang Putih

Adapun dalam proses pembangunannya, dikatakan Topas bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meninjau langsung pembangunan yang ditargetkan akan selesai empat bulan kedepan. "Bulan Maret kemarin beliau (Gubernur) meninjau kesini. Melihat semua progresnya. Intinya sih bulan Agustus, warga sudah bisa memasuki rumah susun ini, dan selama bulan puasa ini pembangunan terus berjalan" tuturya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, pembangunan Kampung susun akuarium mengalami beberapa perubahan besar. Sejak dibangun pada Desember 2021, saat ini sudah terlihat empat lantai telah dibangun. Rencananya, setelah dibangunnya Tower B Dan D. Pemprov DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan Tower A dan tower C, termasuk diantaranya fasilitas umum didalamnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top