Kebakaran Hebat Gemparkan Mojokerto, Pabrik Tepung Ludes Dilalap Api

Kamis, 15 April 2021 - 14:06 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Gemparkan Mojokerto, Pabrik Tepung Ludes Dilalap Api
PT Agrofood Makmur MandiriPabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, terbakar hebat, Kamis (15/4/2021) siang. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Kebakaran hebat melanda pabrik tepung PT Agrofood Makmur Mandiri di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/4/2021) siang. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi, membuat warga di sekitarnya gempar.



Kobaran api dengan cepat membakar mesin pemasak tepung yang menggunakan bahan bakar batu bara. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hebat meluluhlantakkan seluruh isi pabrik.



Kebakaran terjadi di pabrik bagian belakang. Tiupan angin yang cukup kencang, turut andil membuat kobaran api semakin besar sehingga merambat ke gedung dua tempat mesin pemasak tepung.

Rahmawati, salah satu warga setempat, mengaku sempat mendengar suara ledakan keras dan menimbulkan getaran kuat. "Kami kira itu tadi ledakan ban kendaraan, namun dari kejauhan terlihat asap hitam mengepul di pabrik tepung. Api terus membesar," tuturnya.

Enam unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Mojokerto, dan Pemkot Mojokerto, dikerahkan ke lokasi kebakaran . Polisi juga melakukan penutupan lokasi kebakaran, dan melarang pengambilan gambar.

Proses pemadaman api mengalami hambatan, karena di pabrik tersebut tidak tersedia hindran air, sehingga petugas pemadam harus mengambil air dari jauh. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. di Jalan Raya Pemuda Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto,
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)