Ada Parpol yang Siap Usung, Anies Pasti Maju Pilpres 2024

Rabu, 14 April 2021 - 09:59 WIB
loading...
Ada Parpol yang Siap Usung, Anies Pasti Maju Pilpres 2024
Anies Baswedan. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah salah satu kepala daerah yang dinilai layak menjadi calon yang diusung dalam Pilpres 2024 dalam sejumlah survei belakangan ini. Meski bukan kader parpol, Anies Baswedan memiliki banyak pendukung.

Namun, memiliki banyak massa pendukung dinilai tidak cukup untuk bisa menjadi kandidat pilpres mendatang. "Enggak cukup, syarat maju capres harus diusung partai politik (parpol)," ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno kepada SINDOnews, Rabu (14/4/2021).

Lain halnya jika maju pemilihan kepala daerah (pilkada). "Kalau pilkada bisa dari perseorangan andai tak diusung parpol," kata Adi Prayitno.



Maka itu, mengenai apakah Anies Baswedan bakal maju ke Pilpres 2024 ataupun Pilkada DKI Jakarta mendatang, itu tergantung dari dukungan parpol. "Kalau ada parpol yang siap usung, Anies pasti maju Pilpres 2024," tuturnya.



Namun, jika tidak ada parpol yang mengusungnya di Pilpres 2024, tentu kembali maju di Pilkada DKI Jakarta bisa dilakukan Anies Baswedan. "Jika plan A ini tak tercapai maka Anies sepertinya mainkan di plan B maju Pilkada DKI Jakarta kembali," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)