Asyik Berenang Bareng, Remaja Jatimulya Tenggelam di Kalimalang

Selasa, 13 April 2021 - 09:58 WIB
loading...
Asyik Berenang Bareng, Remaja Jatimulya Tenggelam di Kalimalang
Seorang remaja Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temanya di Kalimalang. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang remaja Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi , hilang tenggelam saat sedang berenang bersama teman-temanya di Kalimalang. Korban, Rafi Ardika (14) sampai saat ini masih belum ditemukan keberadaanya dan masih dalam pencarian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengabarkan, tim SAR gabungan terus berusaha melakukan pencarian terhadap korban.”Belum ditemukan dari sore kemarin, masih dilakukan penyisiran menggunakan perahu karet di titik korban hilang,” katanya, Selasa (13/4/2021). (Baca juga; Horor, Antrean Kendaraan di Jembatan 2 Bekasi Bikin Merinding dan Jadi Perdebatan Netizen )

Korban dinyatakan hilang tenggelam Senin 12 April 2021 pukul 15.20 WIB dan tim menerima laporan pukul 15.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan langsung melakukan pengecekan ke lokasi dengan menerjunkan petugas gabungan untuk melakukan pencarian.”Pencarian diperluas dengan area pencarian diperbesar agar korban segera ditemukan,” ujarnya.

Peristiwa itu bermula saat korban sedang bermain bersama teman-temannya di sungai Kalimalang, namun lantaran korban tidak bisa berenang akhirnya tenggelam.”Korban sedang main air atau ngobak bersama tiga temannya. Korban tidak bisa berenang dan sempat timbul kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian. Tapi tidak berhasil ditolong,” ungkapnya.

Saat ini pihak BPBD Kabupaten Bekasi dibantu tim gabungan dari Katana Jatimulya, Srigala Bekasi, dan Hirpala masih terus melakukan pencarian terhadap remaja laki-laki tersebut. Kasus tenggelamnya warga Jatimulya tersebut tengah ditangani Kepolisian Sektor Tambun dan Tim SAR gabungan.

”Sudah kita kerahkan personel rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian. Kita berdoa saja semoga korban segera ditemukan,” tambah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman. (Baca juga; Venom Gallery Hadir di Bekasi, Siap Manjakan Para Pecinta Audio Mobil )

Pihaknya melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3, SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)