Selama Ramadhan, Masjid Istiqlal Tidak Gelar Buka dan Sahur Bersama

Senin, 12 April 2021 - 16:59 WIB
loading...
Selama Ramadhan, Masjid Istiqlal Tidak Gelar Buka dan Sahur Bersama
Selama Ramadhan 1442 H Masjid Istiqlal tidak mengadakan buka dan sahur bersama. Begitu juga dengan pelaksanaan Itikaf atau bermalam di masjid ditiadakan. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kabid Pendidikan dan Pelatihan Masjid Istiqlal , Faried F Saenong menegaskan, selama Ramadhan 1442 H Masjid Istiqlal tidak mengadakan buka dan sahur bersama. Bahkan pelaksanaan Itikaf atau bermalam di masjid juga tidak dilaksanakan.

“Istiqlal tidak menyelenggarakan buka puasa bersama. Sahur juga tidak, Itikaf juga tidak, karena masih pandemic (COVID-19),” ungkap Faried dalam dialog dari Graha BNPB, Jakarta, Senin (12/4/2021). (Baca juga; Terbatas, Masjid Istiqlal Gelar Salat Tarawih Selama Ramadhan )

Masjid Istiqlal, kata Faried, sudah dibuka untuk ibadah shalat tarawih dengan pembatasan-pembatasan. Jika pemerintah menetapkan hanya 50% dari kapasitas, di Masjid Istiqlal menerapkan di bawah 30%.

“Selamat datang buat masyarakat yang ingin melakukan ibadah salat lima waktu di masjid Istiqlal, cuma dengan pembatasan- pembatasan tertentu,” ucapnya. (Baca juga; Anies Pamer Wajah Baru Senen, Netizen Sebut Tiga Orang Ini Bisa Demam Tinggi )

Faried menjelaskan, Masjid Istiqlal setiap hari hanya akan menampung 2.300 jemaah saja. “Umumnya 250.000 jemaah datang ke Istiqlal. Untuk Ramadhan ini saat pandemi, kita hanya 2.300 orang per hari. Hanya di lantai utama, kita nggak pakai lantai-lantai lainnya,” tegasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3149 seconds (0.1#10.140)