Mudik Dilarang, Polisi Pelototi Jalur Tikus dan Mobil Ambulans

Jum'at, 09 April 2021 - 12:08 WIB
loading...
Mudik Dilarang, Polisi Pelototi Jalur Tikus dan Mobil Ambulans
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Antisipasi adanya warga yang tetap nekat untuk mudik , Polda Metro Jaya akan mengawasi jalur tikus serta mobil ambulans .Hal demikian disampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Kata dia, selain melakukan penyekatan di 8 titik, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di 'jalur tikus' yang kerap digunakan warga untuk pergi mudik.

"Jalur-jalur tikus sudah dipetakan dan dibuatkan juga penyekatan," kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Selain pengawasan jalur tikus, Sambodo mengatakan, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan kepada kendaraan-kendaraan yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan penyamaran agar bisa pergi mudik. Dia menyebut, salah satu kendaraan yang juga nantinya akan diawasi oleh polisi adalah ambulans.

"Pemeriksaan setiap kendaraan yang lewat, termasuk bak truk, ambulans," imbuhnya. Baca juga:Sahur On the Road Dilarang, Polda Metro Jaya Lakukan Penyekatan dan Patroli Besar-besaran

Dia menambahkan, ratusan personel akan berjaga di 8 titik penyekatan yang telah disiapkan. Namun jumlah tersebut bisa bertambah seiring kemungkinan penambahan titik penyekatan.

"Personel nanti ada 380 setiap hari. Tapi kalau nantinya titik penyekatan bertambah pasti kita akan tambah lagi," ujar Sambodo.

Seperti diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 8 titik penyekatan mencegah masyarakat mudik di tanggal 6-17 Mei 2021. Berikut 8 titik penyekatan yang bakal diterapkan oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya di larangan mudik Lebaran 2021:

Jalan Tol ada 2 lokasi:
Tol Arah Cikampek
Tol Arah Merak

Jalan Arteri Non Tol ada 3 lokasi:
Harapan Indah Bekasi Kota
Jati Uwung Tangerang Kota
Kedung Waringin Bekasi Kabupaten

Terminal Bus ada 3 lokasi:
Pulogebang
Kampung Rambutan
Kalideres

Larangan mudik Lebaran 2021 berlaku pada 6-17 Mei 2021. Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan ada lebih dari 300 check point yang akan dibangun untuk menyekat warga yang ingin pergi mudik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)