MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang

Kamis, 08 April 2021 - 16:31 WIB
loading...
MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang
MNC Peduli kembali menyambangi anak-anak yang tinggal di asrama Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Melatih kreativitas anak dengan bermain musik dapat memberikan banyak manfaat terhadap tumbuh kembang anak. Musik dapat merangsang berbagai indera dan membantu anak dalam belajar dan meningkatkan keterampilan bahasa.

Musik juga mengembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis, meningkatkan kelancaran berbicara, dan komunikasi.



Serius terhadap perkembangan kreativitas anak, MNC Peduli kembali menyambangi anak-anak yang tinggal di asrama Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Seperti sebelumnya, anak-anak yang tinggal di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini diajarkan untuk bermain alat musik seperti drum, gitar, keyboard serta vokal.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk membantu siswa yang tinggal di asrama tersebut, MNC Peduli juga memberikan bantuan berupa sembako yang dibutuhkan bagi siswa yang kebanyakan anak pemulung.



Pelatihan musik ini rutin diadakan setiap bulan hingga akhir tahun 2021 dengan harapan anak-anak dapat menguasai permainan musik dan vokal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi hiburan para siswa di tengah pandemi ini. Alhasil, kegiatan ini mendapatkan antusias yang besar dari puluhan siswa tersebut.

MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang


Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Menurut dia, dengan bantuan berupa pelatihan musik ini bisa bermanfaat bagi para siswa.

”Saya lihat langsung para siswa sangat senang dengan adanya pelatihan ini, mereka sangat suka sekali,” katanya, Kamis (8/4/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0783 seconds (0.1#10.140)