Kronologis Siswa SMAN 1 Leuwiliang Bogor Positif Covid-19 saat Uji Coba PTM

Kamis, 08 April 2021 - 14:18 WIB
loading...
Kronologis Siswa SMAN 1 Leuwiliang Bogor Positif Covid-19 saat Uji Coba PTM
Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Leuwiliang, Bogor, terpaksa dihentikan menyusul ditemukannya siswa positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 1 Leuwiliang, Kabupaten Bogor, terpaksa dihentikan menyusul ditemukannya satu siswa positif dan dua siswa reaktif Covid-19.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Tingkat 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani saat dikonfirmasi menjelaskan, awalnya siswa yang terpapar Corona di SMAN 1 Leuwiliang hanya satu orang.


"Pada 6 April 2021 seorang guru mengabsen siswa kelas XI IPS, siswa menyampaikan ada siswi yang sakit tidak hadir selama 2 minggu sejak tanggal 25 Maret 2021. Kata temannya siswi tersebut sakit dengan gejala hilang penciuman," ungkapnya, Kamis (8/4/2021).

Kemudian ditindaklanjuti oleh tim Satgas Covid-19 sekolah, lalu diteruskan ke tingkat kecamatan dan dilakukan tracing. Dalam hal ini tim Satgas sekolah cukup tanggap.



"Yang positifnya (Leuwiliang) hanya satu, karena dia ditanya sempat berkumpul dengan tiga orang, dites dua orang yang reaktif. Nah untuk PCR kita serahkan ke keluarganya, dari sekolah juga diserahkan ke orang tuanya," beber Ridwan.



SMA Leuwiliang merupakan salah satu dari 170 sekolah di Kabupaten Bogor yang menjalani uji coba PTM sejak 11 Maret 2021 dan berakhir pada 10 April mendatang.

Menyusul adanya siswa yang positif Covid-19, proses pembelajaran kembali dilakukan secara daring. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di sekolah tersebut.

"PTM sementara dihentikan dulu di SMA Leuwiliang. Ada rapat evaluasi hari ini, kita tunggu saja bagaimana kesepakatannya," ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)