2 Siswa Positif Covid-19, Sekolah di Kabupaten Bogor Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

loading...
2 Siswa Positif Covid-19, Sekolah di Kabupaten Bogor Hentikan Pembelajaran Tatap Muka
Uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah. Foto: SINDOnews/Yorri Farli
BOGOR - Dua siswa SMA di Kabupaten Bogor yang mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), terkonfirmasi positif Covid-19. Proses uji coba PTM di dua sekolah tempat kedua siswa itu belajar, terpaksa dihentikan.

Baca juga: Kabupaten Bogor Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Berikut 10 Ketentuannya

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani, menyebutkan, kedua siswa yang positif Covid-19 itu berasal dari sekolah berbeda, yakni di wilayah Tenjolaya dan Leuwiliang.

"Iya benar (positif Covid-19)," ujar Ridwan ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Bogor, Bupati: Berjalan Lancar



Ridwan membeberkan, untuk siswa SMA di Tenjolaya terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal digelarnya uji coba PTM, dan kini sudah sembuh. Uji coba PTM di sekolah itu pun telah dihentikan sementara.

Kemudian, untuk satu siswa lainnya di wilayah Leuwiliang, dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari lalu. Dari hasil tracking, dua rekannya dinyatakan reaktif hasil tes antibodi dan akan menjalani swab tes PCR.

Baca juga: Biar Lebih Percaya Diri Buka Sekolah, Pemkot Bogor Kejar Vaksinasi 6.000 Guru

"Yang positifnya (Leuwiliang) hanya satu, karena dia ditanya sempat berkumpul dengan tiga orang, dites dua orang yang reaktif. Nah untuk PCR kita serahkan ke keluarganya, dari sekolah juga diserahkan ke orang tuanya," beber Ridwan.

Atas ditemukannya kasus postif itu, kedua sekolah siswa tersebut kembali melaksanakan kegiatan belajar secara daring. Untuk uji coba PTM akan dievaluasi bersama dengan pihak terkait lainnya.



"Semua akan dimonitoring dan evaluasi, hasilnya dilaporkan ke Satgas. Setelah itu hasilnya bagaimana (uji coba PTM), dilanjut atau tidak," tutupnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top