Jelang Misa Paskah, Gereja Katedral Jakarta Hanya Buka Satu Pintu

Minggu, 04 April 2021 - 11:02 WIB
loading...
Jelang Misa Paskah, Gereja Katedral Jakarta Hanya Buka Satu Pintu
Menjelang misa Paskah, Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat, hanya buka satu pintu masuk, yaitu pintu IV. Foto/MNC Portal/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Menjelang misa Paskah , Gereja Katedral di Sawah Besar, Jakarta Pusat, hanya buka satu pintu masuk, yaitu pintu IV. Jemaat hanya bisa keluar dan masuk area gereja melalui pintu IV atau di depan gerbang Al-Fattah Masjid Istiqlal, Jakarta.

Hal tersebut guna memudahkan pemantauan dan pengawasan jemaat yang tatap muka. Diketahui hari ini, Minggu (4/4/2021), sebagai dari rangkaian Tri Hari Suci Paskah 2021. (Baca juga; Libur Paskah Hari ke-2 Pemeriksaan GeNose Diperketat, Penumpang Bus di Tanjung Priok Sepi )

"Kami membagi pelaksanaan Paskah hari ini menjadi tiga sesi, dan untuk tatap muka hanya pintu IV saja yang dibuka," ucap Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi pintu IV juga terdapat posko keamanan yang didirikan sejak Kamis (1/4/2021). Aparat gabungan TNI Polri menjaga jalannya rangkaian Paskah agar tetap kondusif. (Baca juga; Libur Paskah, Pengunjung TMII Ditemukan Langgar Protokol Kesehatan )

Susyana mengatakan, sesi pertama akan berlangsung secara daring mulai pukul 09.00 WIB. Para jemaat dapat mengikuti ibadah dengan mengakses kanal YouTube Kosmos Katedral. "Ibadah tatap muka atau luring baru akan digelar pada sesi kedua pukul 11.00 WIB dan sesi ketiga pukul 17.00 WIB," jelasnya.

Ibadah tatap muka dilakukan secara terbatas sebab pandemi COVID-19 belum selesai. Gereja Katedral Jakarta hanya membuka 20% dari kapasitas normal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)