Membahayakan, Pengendara Keluhkan Jalan Akses Marunda karena Rusak Parah

Sabtu, 03 April 2021 - 21:23 WIB
loading...
Membahayakan, Pengendara Keluhkan Jalan Akses Marunda karena Rusak Parah
Sejumlah kendaraan melintas di ruas jalan Akses Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, yang sangat memprihatinkan karena jalan rusak dan berlubang. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ruas Jalan Akses Marunda yang berada di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sangat memprihatinkan karena jalan rusak dan berlubang . Hal inipun meresahkan warga yang melintas.

Seperti yang dirasakan salah seorang pengendara motor Edi Cahyono (36). Warga asal Menteng, Jakarta Pusat ini menilai, adanya kerusakan dan jalan berlubang di sepanjang jalan Akses Marunda sangat membahayakan.

"Bahaya banget buat pengendara terutama roda dua. Sebab kerusakan ini juga sering buat kecelakaan pemotor," kata Edi di lokasi, Jumat (2/4/2021). Baca juga:Penambalan Jalan Rusak di Rasuna Said, Bina Marga Akui Aspalnya Cuma Bertahan Seminggu

Menurut Edi, akibat jalan yang rusak dan berlubang. Sering membuat lalu lintas di sekitar menjadi terhambat dan sering terjadi kemacetan yang sangat panjang.

"Kalau hari biasa di sini pagi dan sore sering sekali macet. Karena ini hari libur saja jadi terlihat renggang," ucap pria yang bekerja di sekitar Cilincing.

Dia berharap, pemerintah kota segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Karena, menurutnya, hal itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Kita sih berharap, pemerintah bisa segera perbaiki kerusakan jalan ini. Ini sangat membahayakan sekali," sambungnya. Baca juga:Akibat Diguyur Hujan, 1.967 Titik Jalan Rusak di Jakarta Utara

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan di sejumlah titik kerusakan.

"Untuk titik kerusakan mana saja saya lupa tapi memang banyak, jadi yang ringan atau parah akan kita kerjakan. Untuk selanjutnya apabila kurang akan kita anggarkan," tutur Hari.

"Karena memang anggaran kita terbatas juga dan pengerjaan yang sedang dilakukan ditargetkan selesai pekan depan," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)