Macet, Mobil Ekspedisi Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Sabtu, 03 April 2021 - 18:06 WIB
loading...
Macet, Mobil Ekspedisi Terbakar di Tol Tangerang-Merak
Mobil ekspedisi terbakar di Tol Tangerang-Merak Km 56
A A A
SERANG - Kebakaran mobil ekspedisi terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 56. Tiga mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi. Kebakaran mobil ekspedisi bernopol B 9758 FCI terjadi sekira pukul 12.31 WIB.

Kanit Induk PJR Tol Serang Korlantas Polri, Ipda Marco Firoos mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian matril saja. Masih diselediki, (kergian) belum ditaksir," katanya, Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Puting Beliung dan Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Padang

Ia menjelaskan, kebakaran bermula dari kepulan asap di box mobil yang dipenuhi paket. Menyadari hal itu, sang sopir mobil Adi Susilo menepi untuk mengecek sumber asap.

Namun tidak berselang waktu lama, kobaran api semakin membesar. Atas kejadian itu, sopir mobil melaporkannya kepada Polisi.

"Kendaraan box dari Tangerang menuju Lampung membawa banyak barang. Ketika sampai di km 56 arah Tangerang-Merak terjadi letupan kebakaran. Ada asap, sopirnya menyadari. Kemudian kita PJR di tol Merak mendatangi TKP. Ketika kita buka sudah ada asap dan api kecil," jelasnya.

Baca juga: Libur Panjang, Akses ke Kawasan Obyek Wisata Lembang Macet 3 Km

Ia mengaku masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dari kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah tiga mobil Damkar dikerahkan. "Kemudain kami melakukan olahTKP dengan memanggil Damkar untuk memadamkan api, agar tidak menimbulkan kerugian berlebih atau kerugian lain. Penyebab kebakaran masih diselediki," tuturnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9102 seconds (0.1#10.140)