Libur Paskah, Pengunjung TMII Ditemukan Langgar Protokol Kesehatan

Sabtu, 03 April 2021 - 17:25 WIB
loading...
Libur Paskah, Pengunjung TMII Ditemukan Langgar Protokol Kesehatan
Sejumlah pengunjung TMII, Jakarta Timur, melanggar protokol kesehatan saat libur hari Paskah, Sabtu (3/4/2021). Foto: MPI/Quadiliba Al-Farabi
A A A
JAKARTA - Libur Paskah yangbertepatandiakhirpekan dimanfaatkan wisatawan untuk berlibur ke sejumlah destinasi, salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur. Pada pukul 16.00 Wib di hari kedua libur Paskah, Sabtu (3/4/2021) ini, terlihat pengunjung mulai memadati tempat wisata ini setelah tadi siang diguyur hujan.

Antrean pengunjung yang menggunakan kendaraan baik roda 4 dan roda 2 sudah terlihat di gerbang masuk 1. Berbagai rangkaian protokol kesehatan pun diterapkan di sini. Di antaranya, pengecekkan suhu dan mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker.

Sesampainya di area depan Gedung Sasono Adiguno, sejumlah pengunjung bersama keluarganya masing-masing bercanda tawa menikmati suasana di sore hari. Baca juga:Libur Hari Raya Nyepi, TMII Dipadati 10.179 Pengunjung

Ada yang berswafoto berlatarkan Tugu Api. Anak-anak pun berlari-larian sambil menerbangkan layangan kecil yang mereka pegang. Beberapa keluarga pun sampai menggelar tikar di area rumput sekeliling tugu api.

Dalam melakukan aktivitasnya terpantau kebanyakan pengunjung masih menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Meskipun ada saja segelintir orang yang menurunkan masker ke dagu saat berbincang satu dengan lainnya. Pelanggaran protokol kesehatan juga ditemukansaat memasuki area lebih dalam TMII.

Pertama, terlihat pada mobil wisata yang membawa pengunjung mengitari kawasan TMII. Meski sudah tertempel tanda silang di sebagian tempat duduk, namun banyak penumpang yang melanggarnya.

Banyak pengunjung yang memaksakan rombongan keluarganya menumpang mobil ini. Tak jarang mereka harus berdesak-desakan. Baca juga:Kolam Pemancingan di TMII Meluap, Masyarakat Panen Ikan Ukuran Jumbo

Kedua, sejumlah pertunjukkan tari seni digelar di masing-masing anjungan provinsi. Tak ayal hal ini mengundang pengunjung berkerumun untuk menonton pertunjukkan. Terlihat mereka berdekat-dekatan meski sesekali diimbau pihak panitia untuk tetap memerhatikan Prokes.

Sejumlah peserta tari dan pihak yang mendampinginnya pun menggelar tikar di suatu aula dengan jarak yang berdempetan. Tak jarang pula terlihat mereka tak menggunakan masker.

Sejauh pantauan MNC Portal Indonesia, tidak ada petugas yang menegur pengunjung terkait masalah ini. Imbauan hanya berbentuk tulisan yang terpanjang di sekitar area ini.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)