5 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan dalam Waktu Lama

Sabtu, 03 April 2021 - 13:00 WIB
loading...
5 Tips Merawat Mobil yang Jarang Digunakan dalam Waktu Lama
Merawat mobil yang tidak digunakan dalam waktu yang lama merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Entah karena kesibukan atau alasan lain, banyak orang yang akhirnya jarang menggunakan mobil pribadinya.

Meskipun jarang dipakai, bukan berarti mobil tidak akan rusak. Apalagi mobil hanya digeletakkan begitu saja di garasi tanpa pernah dipanaskan mesinnya.



Namun perlu diketahui, meski mobil jarang digunakan, mobil juga tetap perlu dirawat. Bahkan untuk kasus mobil yang tidak dipakai dalam waktu cukup lama, kamu harus melakukan perawatan khusus agar mobil tetap dalam kondisi baik.

Mengutip laman resmi Daihatsu, berikut ini cara merawat mobil yang jarang dipakai agar mobil tidak cepat rusak dan bisa digunakan kapan saja.

1. Pastikan mobil dalam kondisi bersih

Mulailah dengan mencuci bersih mobil agar bagian eksterior, seperti cat mobil tetap terlindungi dari kotoran yang membandel yang dapat menyebabkan korosi.

Selanjutnya, bersihkan bagian dalam dari sampah dan debu yang berada dalam interior mobil kamu dengan vakum cleaner. Jangan tinggalkan mobil dalam keadaan kotor untuk kondisi waktu yang lama.

2. Perhatikan oli mesin

Pastikan oli mesin mobil kamu saat meninggalkan mobil dalam kondisi cukup, sebab dengan oli mesin yang penuh maka kondisi mesin juga terawat. Jika perlu gantilah dengan oli yang baru agar kondisi mesin juga menjadi awet.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)