DKI Renovasi 40 Rumah di Kampung Melayu dengan Model Panggung

Sabtu, 03 April 2021 - 08:45 WIB
loading...
DKI Renovasi 40 Rumah di Kampung Melayu dengan Model Panggung
Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi sebanyak 40 rumah warga di RT 13/4, Kampung Melayu, Jakarta Timur menggunakan model panggung.Foto/Istimewa/IG @dkijakarta
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi sebanyak 40 rumah warga di RT 13/4, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Konsep renovasi untuk puluhan rumah warga ini menggunakan model panggung.

Rencana renovasi puluhan rumah menjadi model panggung ini diunggah akun Instagram @dkijakarta. Aku resmi Pemprov DKI Jakarta ini menulis caption,"Sebanyak 40 rumah warga di RT 13/04 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, akan direnovasi menjadi model panggung.

Rumah warga akan dibangun berlantai tiga. Untuk bagian atasnya dijadikan rumah, lalu bagian bawahnya dibuat model panggung setinggi 3,5 meter untuk usaha dan interaksi sosial. Sebelum lebaran kita targetkan ini sudah selesai," ungkap Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Kawasan Kampung Melayu kerap kali dilanda banjir setiap tahunnya. Tak ayal membuat permukiman warga terendam. Pemprov DKI Jakarta melalui Pemerintah Kota Admistrasi Jakarta Timur berkolaborasi dengan berbagai pihak di antaranya Baznas Bazis DKI dan Karya Bakti TNI, menginisiasi Program Bedah Kampung, di kawasan Kampung Melayu".

Dalam infograsi pun ditulis, bedah kawasan Baznas Bazis DKI di Kampung Melayu memiliki visi untuk dapat mengangkat pola pikir (upgrading mindset) bahwa kampung adalah kumuh dan tidak produktif. Dengan kampung vertikal maka warga penerima bantuan diharapkan akan aktif untuk menjadi warga berdaya yang dipancing dengan fasilitas warung (bedah warung), area bertanam termasuk hidroponik, fasilitas kesenian dan sosial.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)