Begini Kronologi Pengemudi Fortuner Acungkan Senpi di Duren Sawit

Jum'at, 02 April 2021 - 15:11 WIB
loading...
Begini Kronologi Pengemudi Fortuner Acungkan Senpi di Duren Sawit
Polisi menciduk MFA, pengemudi Fortuner B 1673 SJV yang mengacungkan senjata api di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah menciduk MFA pengemudi mobil Fortuner B 1673 SJV yang mengacungkan senjata api (senpi) di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari. MFA mengcungkan pistol setelah mobilnya terlibat senggolan dengan pengemudi sepeda motor.

"Kronologi kejadian tersebut sekitar jam 1 malam (dini hari), tersangka melintas di Jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit Jakarta Timur," ujar Yusri Yunus, di akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. (Baca juga; Acungkan Pistol dan Ancam Warga Duren Sawit, Pengemudi Fortuner Ini Diduga Mabuk )

Dia menuturkan menyebutkan saat di lampu merah traffic light MFA yang mengemudi Fortuner B 1673 SJV menyenggol sepeda motor yang dikemudikan perempuan. "Kemudian dia (MFA) marah-marah dari dalam mobil dan mengacungkan senjata api," tambah Yusri Yunus.

Yusri mengungkapkan pasca kejadian tersebut kemudian Polda Metro Jaya kemudian membentuk tim untuk menangani kecelakaan sekaligus Jatanras melakukan pelacakan terhadap kendaraan yang viral di media sosial dengan nomor polisi B 1673 SJV. (Baca juga; Pengendara Forturner Berpistol, Kriminolog UI: Kalau Cuma Tanda Tangan di Atas Materai Berarti Hukum Tak Konsisten )

"Tim kemudian mendata dan mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Senayan, Jakarta Selatan, tim bergerak ke sana melakukan pengejaran. Saat sampai di kediaman, sang supir tidak ditemukan, tapi melalui orang tuanya kita ketahui posisinya," jelas Yusri Yunus.

Kemudian tersangka MFA ditangkap di salah satu parkir sebuah mal. "Perbuatan tersangka melanggar hukum," tambah Yusri Yunus.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)