Diterjang Banjir Besar, Jembatan Ambruk dan Akses Penghubung Desa Lumpuh

Jum'at, 02 April 2021 - 08:30 WIB
loading...
Diterjang Banjir Besar, Jembatan Ambruk dan Akses Penghubung Desa Lumpuh
Kondisi jembatan penghubung antardesa di Mojokerto ambruk setelah diterjang banjir besar, Jumat (2/4/2021) dinihari.
A A A
MOJOKERTO - Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ambruk diterjang banjir besar , Jumat (2/4/2021). Dahsyatnya banjir membuat sisi jembatan dan jalan cor tergerus ke sungai.

Akses dari Desa Gunungsari menuju desa lainnya terputus dan harus memutar sejauh tiga kilometer melewati jalan utama Kecamatan Dawarblandong.

baca juga: Hujan Deras Melanda Madiun, Tebing Longsor dan Jalur Putus

Pantauan di lapangan, kondisi jembatan jangklot ambruk. Kedua sisi jembatan dan jalan cor setebal 20 centimeter amblas terbawa arus sungai. Dua rumah di sisi barat jembatan juga terancam ambrol jika banjir besar kembali terjadi.

Kepala Desa Gunungsari, Susanto mengatakan, hujan deras teradi sejak pukul 16.00 WIB sampai malam. Beruntungnya, saat kejadian tidak ada orang yang melintas di jembatan itu. "Tiba-tiba warga mendengar suara gemuruh dan ternyata ada jalan ambles sebelah jembatan," terangnya.

Baca juga: ASN Pemprov Jatim Dilarang Bepergian Selama Libur Paskah

Menurutnya, akses jalan Desa Gunungsari menuju desa lain, termasuk ke Lamongan terputus. Pihak desa menutup jalan dengan memasang garis penanda agar orang tidak melintas.

"Sebenarnya, Desember lalu kondisi jembatan sudah sangat kritis pada bagian bawah tergerus air. Sudah dilaporkan ke Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, tidak ada tindakan hingga ambruk ini," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3056 seconds (0.1#10.140)