Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Pastikan Keamanan Beribadah di Ibu Kota

Kamis, 01 April 2021 - 20:23 WIB
loading...
Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Pastikan Keamanan Beribadah di Ibu Kota
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau ibadah dan pengamanan di Gereja Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam. Foto: Humas Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meninjau ibadah dan pengamanan di Gereja Santa Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021) malam.

Pangdam Jaya memastikan keamanan umat Kristiani yang hendak melaksanakan ibadah di Gereja-gereja yang ada di ibu kota Jakarta dalam kondisi aman dan bisa menjalankan ibadah dengan tentram dan nyaman.
Baca juga: Resmikan Gedung Baru RS Bhakti Mulia, Pangdam Jaya: Utamakan Pelayanan Masyarakat

"Pada malam hari ini saya dengan Kapolda mengadakan pengecekan ke tempat-tempat ibadah khususnya saudara-saudara kita umat Kristiani. Kita mengecek kesiapan anggota dan pelaksanaan misa," ujar Dudung, Kamis (1/4/2021).

Kehadiran TNI dan Polri merupakan sebuah protap khususnya dalam pengamanan hari raya ataupun hari besar yang dirayakan umat beragama manapun.

"Tentunya kita antisipasi dengan adanya kegiatan-kegiatan dan kejadian yang kita ketahui. Tapi ini sebenarnya sudah protap, TNI dan Polri tampil untuk memberikan rasa aman masyarakat yang beribadah," katanya.
Baca juga: Jelang Paskah, Gereja Salib Suci Paroki Cilincing Terapkan Sistem Kedatangan Online

Pangdam Jaya juga memastikan kesiapan personel dan material setiap pengamanan anggota TNI dan Polri yang ada di Gereja-gereja.

"Kami mengadakan patroli di tempat yang mungkin kita antisipasi. Dari patroli hal-hal yang kita antisipasi dari informasi satuan, daerah mana diantisipasi, sekitar tempat peribadatan. Titik-titik yang kita ketahui," ujarnya.

Hingga saat ini belum ada gangguan keamanan yang ditimbulkan oleh pihak-pihak yang hendak membuat teror. "Jumlah personel gabungan kita ada 5.590 itu personel gabungan TNI dan Polri. Sampai saat ini situasi kondusif, karena kita melakukan patroli rutin. Kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai Paskah dan seterusnya akan kita lakukan," kata Dudung.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3492 seconds (11.252#12.26)