Tol Arah Bandung Padat, Tanda Libur Panjang?

Kamis, 01 April 2021 - 20:15 WIB
loading...
Tol Arah Bandung Padat, Tanda Libur Panjang?
Kepadatan di Tol Cikampek menuju Bandung, Jawa Barat, mulai terlihat, Kamis (1/4/2021) sore tadi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepadatan di Tol Cikampek menuju Bandung, Jawa Barat, mulai terlihat, Kamis (1/4/2021) sore tadi. Hal itu diketahui setelah akun instagram @vikasari_6 mempostingnya kondisi lalu lintas di Tol Cikampek sore tadi.

Dalam postingan melalui instastory yang dibagikan terlihat kemacetan mengular terlihat di kawasan itu. Sejumlah kendaraan di sana tampak tersendat hingga membuat beberapa di antaranya nyaris tak bergerak. “Dari Jakarta, ke arah Bandung mulai macet liburan panjang," tulis si akun dalam caption postingan.

Sementara itu melalui media sosial twitter terlihat kepadatan kendaraan di sana dibagikan sejumlah akun twitter. Mereka mulai mempertanyakan kepadatan yang terjadi, khususnya di ruas tol wilayah Karawang.

"@PTJASAMARGA tol Karawang merah arah Cikampek ada apa pak," tanya @zaenal_khoirul dalam cuitannya dengan me-mention PT Jasa Marga. (Baca juga; Tol Cikampek Rusak Parah, Jasa Marga Persilakan Klaim Ganti Rugi )

PT Jasa Marga sendiri melalui akun twitter, @PTJASAMARGA mengungkapkan bila kepadatan di sana terlihat sejak pukul 15.33 WIB. Meski demikian mereka menjelaskan kemacetan bukan karena volume kendaraan yang meningkat.

Dalam cuitannya, Jasa Marga menyebutkan bila kepadatan terjadi mulai dari kawasan Cibitung di KM 24-25 hingga menuju Dawuan, Karawang di KM 62. "...dampak SELESAI perbaikan jalan," katanya.

Kondisi ini diperparah dengan adanya sebuah kendaraan yang alami patah as roda di KM 23-25 deket Cibitung yang membuat arus menuju Cikampek menjadi padat. (Baca juga; Ini Sebab Motor Terobos Tol Cikampek dan Jagorawi )

Meski demikian, menjelang pukul 18.32 WIB dan 19.11 WIB, PT Jasa Marga mengatakan kepadatan menuju Cikampek masih terjadi. Mereka pun tak merinci apa yang menyebabkan arus lalu lintas disana tersendat.

"19.11 WIB #Tol_Japek Cawang - Halim PADAT, kepadatan vol lalin. Karawang Timur KM 51 - KM 55 arah Cikampek PADAT, kepadatan vol lalin," cuitnya PT Jasa Marga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)