Ubah TPS Jadi Taman, Wagub DKI Apresiasi Warga RW 08 Cipinang

Selasa, 30 Maret 2021 - 22:31 WIB
loading...
Ubah TPS Jadi Taman, Wagub DKI Apresiasi Warga RW 08 Cipinang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi Wiwin dan warga RW 08 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, yang mengubah TPS menjadi taman yang cantik. Foto/Istmewa/Instagram @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengapresiasi Wiwin dan warga RW 08 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur , yang mengubah TPS menjadi taman yang cantik.

Kondisi ini membuat kawasan yang dulunya kumuh menjadi cantik dan sejuk. Selain itu di tanaman ini juga dilengkapi tanaman obat-obatan sehingga membuat kawasan ini kian asri. (Baca juga; Wagub DKI Ahmad Riza Patria Minta Warga Jakarta Tak Khawatir Divaksin )

"Keren namanya SAMREL. Selamat dan terima kasih untuk Ibu Wiwin dan warga RW 08 Kel Cipinang. Hormat kami," kata Ariza melalui akun instagramnya, @arizapatria, Selasa (30/3/2021).

Dalam caption yang diambil dari pemeberitaan @beritajakarta, Sabtu (27/3/2021). Ariza menceritakan ide ini muncul dari Wiwin yang mengubah area tersebut menjadi sebuah kebun yang dinamai Samrel Garden.

"Samrel, adalah kependekan dari Samping Rel, karena letaknya bersebelahan dengan rel kereta api di kawasan RW 08 Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur," katanya. (Baca juga; Ini Dia Asal Usul Nama Pulo Gebang Jakarta Timur )

Di area yang memiliki luas 17 x 40 meter ini, Ibu Wiwin menanam berbagai taman sayuran hingga tanaman obat keluarga (Toga). Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti kolam ikan hias dan ikan konsumsi.

Nantinya hasil panen sayuran tidak dijual, melainkan diberikan kepada warga sekitar secara cuma-cuma. Dalam melakukan perawatan Samrel Garden, Ibu Wiwin dibantu oleh sejumlah warga dan anggota PPSU Kelurahan Cipinang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)