Kelurahan Ancol Buat Program Anjela untuk Bujuk Lansia Ikut Vaksin COVID-19

Selasa, 30 Maret 2021 - 21:02 WIB
loading...
Kelurahan Ancol Buat Program Anjela untuk Bujuk Lansia Ikut Vaksin COVID-19
Kelurahan Ancol di Jakarta Utara, membuat layanan antar jemput lansia (Anjela) untuk mengikuti program vaksin COVID-19. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kelurahan Ancol di Jakarta Utara, membuat layanan antar jemput lansia (Anjela) untuk mengikuti program vaksin COVID-19 . Lurah Ancol, Rusmin mengatakan, layanan ini merupakan sistem jemput bola untuk menyukseskan vaksinasi bagi golongan lansia yang masih minim di wilayahnya.

"Dalam sistem jemput bola yang kita lakukan ini kita gagas karena sebagian lansia di Kelurahan Ancol masih kurang percaya, masih kurang PD," Kata Rusmin di SD Fatahilah Ancol Selasa (30/3/2021).

Menurut Rusmin, selama ini para lansia di wilayahnya termakan berita bohong atau hoax yang mengatakan bahwa vaksinasi tidak aman dan membahayakan. (Baca juga; 230 Lansia Panti Wredha Kota Bogor Jalani Vaksinasi COVID-19 )

"Kita terus melakukan sosialisasi dan jemput bola bahwa vaksinasi ini adalah untuk membentengi diri dan meningkatkan imunitas badan lansia, sehingga menjadi kuat untuk melawan COVID-19," tuturnya.

Seorang warga lansia, Aryani (62) mengatakan, selama ini kurang memahami pentingnya vaksinasi sehingga membuat dirinya tidak berani. (Baca juga; Pemprov DKI Umumkan Lokasi Pembangunan Jalur MRT Koridor Jakarta Kota-Ancol Barat )

"Yah ada, kalau nggak dikasih tahu mana ibu paham. Dari pak lurah dan pihak kelurahan kita dikasih tahu, ini untuk kesehatan. Jadi saya mau aja yang penting saya sehat ke depannya," ucap Aryani.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)