Penambalan Jalan Rusak di Rasuna Said, Bina Marga Akui Aspalnya Cuma Bertahan Seminggu

Senin, 29 Maret 2021 - 08:17 WIB
loading...
Penambalan Jalan Rusak di Rasuna Said, Bina Marga Akui Aspalnya Cuma Bertahan Seminggu
Jalan rusak di sekitar proyek pembangunan LRT Jabodetabek Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, membahayakan pengguna jalan.Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Keluhan pengendara terkait tambalan aspal untuk menutup jalan rusak dan berlubang di sekitar pembangunan proyek LRT Kuningan, Jakarta Selatan, ditanggapi pihak Dinas Bina Marga.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Khairul Imam mengungkapkan, aspal tersebut memang bersifat sementara.

"Ya mohon maaf itu memang pelayanan sementara, permanennya nanti menjelang-menjelang selesai nanti," ujar Imam saat dihubungi.



Imam menyatakan, penambalan jalan berlubang di kawasan Jalan Rasuna Said-Dukuh Atas itu hanya sebatas penanganan darurat. Aspal yang digunakan pun bukan yang bersifat tahan lama atau permanen.

"Biasanya pakai cold mix yang aspal dingin. Kalau enggak ada hujan, mungkin bisa bertahan sebulan ya. Tapi ketika ada hujan, mungkin bertahan cuma seminggu," ucapnya.



Menurutnya, penambalan jalan secara merata dengan aspal permanen bakal percuma karena alat-alat berat dari pembangunan proyek masih lalu lalang di kawasan itu.

Sebelumnya, jalan rusak di sepanjang Jalan Rasuna Said-Dukuh Atas dikeluhkan sejumlah pengendara. Meski terdapat bekas-bekas perbaikan dengan adanya tambalan aspal baru, pengendara tidak sepenuhnya dapat berkendara dengan nyaman.

"Tetap aja, ada (tambalan) juga kita masih loncat-loncat. Kan tetap enggak rata," ujar Rijal (34), pengemudi ojek online.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)