NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Matraman

Sabtu, 27 Maret 2021 - 20:55 WIB
loading...
NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia Salam Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Matraman
Tim NU CARE-LAZISNU bersama PAC GP Ansor Matraman, Jakarta Timur, menyalurkan bantuan sembako dari donasi Tokopedi Salam kepada korban kebakaran Jalan Gugus Depan RT 004/01 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim NU CARE-LAZISNU bersama PAC GP Ansor Matraman, Jakarta Timur, menyalurkan bantuan sembako dari donasi Tokopedi Salam kepada korban kebakaran Jalan Gugus Depan RT 004/01 Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur . Bantuan sembako berupa beras, telur, sarden, dan mi cepat saji, untuk membantu kebutuhan dasar bagi para korban.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas respons yang sangat cepat dari NU CARE-LAZISNU yang sudah memberikan bantuan logistik kepada para korban kebakaran," ujar Didi Permana, Ketua Satgas Penanganan Bencana GP Ansor PAC Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (27/3/2021).

Berdasarkan informasi dari Tim Satgas Penanganan Bencana GP Ansor PAC Matraman, para korban masih membutuhkan bantuan berupa pakaian layak karena pakaian yang dimiliki oleh para korban ikut hangus dalam peristiwa kebakaran yang terjadi Jumat 26 Maret 2021. (Baca juga; Lazisnu-NU Care Swab Test Gratis Ribuan Santri, Guru Ngaji dan Relawan )

Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah warga di Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur. Kebakaran menghanguskan 16 rumah dan saat ini ada 17 KK yang terpaksa harus mengungsi. (Baca juga; NU Care-LAZISNU Terima Bantuan Ambulans dari Program Kemaslahatan BPKH )

"Kebetulan saya tidak berangkat salat Jumat, lagi tiduran di kamar, melihat sambungan kabel yang memercikan api dan membesar. Saya langsung panik dan lari, semua barang-barang tidak bisa diselamatkan termasuk motor saya pun ikut terbakar." ucap seorang korban kebakaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)