Diam-diam! Anies Gelar Pertemuan dengan Menlu Singapura, Ada Apa?

Sabtu, 27 Maret 2021 - 07:19 WIB
loading...
Diam-diam! Anies Gelar Pertemuan dengan Menlu Singapura, Ada Apa?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Kediaman Dubes Singapura di Jakarta kemarin.Foto/Istimewa/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diam-diam melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan di Kediaman Dubes Singapura di Jakarta kemarin. Pertemuan ini diunggah akun Instagram sang Gubernur pada Jumat, 26 Maret 2021 malam.

Anies pun membagikan momen pertemuannya dengan Vivian, dan menurutnya itu merupakan pertemuan melepas kangen. Dalam caption Anies menulis,"Sebuah diskusi pagi yang berbobot dan mencerahkan bersama Dr @vivianbalakrishnan, Menteri Luar Negeri Singapura. Kita lepas kangen, karena selama pandemi ini tidak bisa jumpa. Biasanya kita cukup kesempatan: bila saya ke Singapore atau Pak Vivian ke Jakarta kita selalu bertemu dan tukar pikiran.

Tadi pagi kita sarapan pagi bersama di kediaman Duta Besar Singapura. Selain saling cerita kondisi masing-masing, kita banyak membahas soal usaha kita menghadapi pandemi Covid-19 ini. Tukar pengalaman, tukar pandangan dan saling berbagi hikmah dalam proses pengambilan kebijakan selama pandemi ini. Tentu kita membahas berbagai isu yang sama-sama menjadi perhatian baik bagi Jakarta maupun Singapura.

Satu hal tadi kita sama-sama sadari, pandemi ini memberikan pelajaran bagi semua bahwa hanya dengan kebijakan yang berbasis ilmu pengetahuan maka kita bisa mengurangi resiko dan bisa lebih banyak menyelamatkan sesama.

Selalu membahagiakan bila jumpa dengan sahabat dan teman diskusi yang cerdas, berpikiran dalam, berwawasan luas dan penuh pengalaman seperti Pak Vivian. Percakapan jadi sungguh-sungguh “energizing”!," tulis Anies.

Pertemuan antara Anies dengan Vivian ini mendapat berbagai komentar dari netizen yang mengkuti akun Instagram sang Gubernur. Akun @wibisono.ari,"Sehat terus pak gubernur,". Selanjutnya, akun @lastomz,"Gubernur mendunia,".
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)