Polisi Sebut Bajing Loncat di Cilincing Sudah 4 Kali Beraksi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 04:05 WIB
loading...
Polisi Sebut Bajing Loncat di Cilincing Sudah 4 Kali Beraksi
Unit Reskrim Polsek Cilincing berkoordinasi dengan Jatanras Polres Jakarta Utara meringkus pelaku bajing loncat (Bajilo) yang melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Cillincing. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cilincing berkoordinasi dengan Jatanras Polres Jakarta Utara meringkus pelaku bajing loncat (Bajilo) yang melakukan pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Raya Cillincing. Pemalakan ini terjadi pada Selasa 23 Maret 2021.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pihaknya telah meringkus pelaku SAS atau AK yang merupakan otak dari aksi pemalakan tersebut.

"Kurang dari waktu 12 jam SAS alias AK saat ini sudah kita tangkap merupakan pelaku atau eksekutor dari tindakan banjing loncat pencurian dengan kekerasan yang kemarin sempat viral di media sosial," kata Guruh di Mapolres, Jumat 26 Maret 2021.

Dikatakan Guruh, berdasarkan pemeriksaan SAS merupakan pelajar putus sekolah yang sudah melakukan aksi bajilo bersama dengan temannya sudah beberapa kali.

"Pelaku sudah melakukan kegiatan ini pencurian dengan kekerasan sudah empat kali terhadap kendaraan atau truk yang sedang mengantre," tutur Guruh.

Saat truk mengantre, sambungnya, para elaku mulai beraksi.

"Kemudian pelaku mengambil barang yang diinginkan dengan alasan meminta rokok dan lainnnya naik ke atas dan mengambil barang di dalam pengemudi seperti handphone," lanjutnya.

Untuk tersangka lainnya yang viral di media sosial, Guruh mengungkapkan bahwa saat ini petugas sedang melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku berinisial R, O Dan K.

"Untuk yang tiga pelaku lainnya identitasnya sudah kita ketahui. Saat ini anggota kami juga masih melakukan pengejaran," tuturnya.

Atas tindak kejahatannya, pelaku SAS dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)