Beraksi, Bajing Loncat Manfaatkan Kemacetan di Cilincing 

Sabtu, 27 Maret 2021 - 01:24 WIB
loading...
Beraksi, Bajing Loncat Manfaatkan Kemacetan di Cilincing 
Aksi bajing loncat menjarah truk bermuatan besi di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. Saat ini, dua pelaku telah ditangkap Polres Metro Jakarta Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cilincing bersama dengan Unit Jatanras Polres Jakarta Utara meringkus bajing loncat atau pelaku pemalakan sopir truk di Jalan Raya Cilincing, Selasa 23 Maret 2021.Aksi bajing loncat yang sempat viral di media sosial Instagram berjumlah sekitar empat orang.

"Pelaku antara lain SAS alias AK yang saat ini sudah kita tangkap kemudian pelaku yang masuk dalam DPO ada tiga orang inisial R, O Dan K," ujar Kapolres Jakut Kombes Pol Guruh Arif Darmawan di Mapolrestro Jakarta Utara, Jumat 26 Maret 2021.

Menurut Guruh, selama ini pihaknya tidak pernah berhenti melakukan kegiatan patroli di wilayah tersebut. Namun ketika disela kegiatan patroli berhenti, para pelaku melancarkan aksinya.

"Dan biasanya modus yang mereka minta adalah uang, tetapi melihat kondisi selalu yang diincar HP yang berada di depan dashboard mobil dan sopir jadi pasrah," lanjutnya.

Dalam mengantisi hal ini tidak terjadi lagi, Imanuel menuturkan pihaknya akan melakukan patroli secara berkala. "Kalau dari kami unit reskrim kami tetap melaksanakan mobile, hal ini untuk mengantisipasi," tuturnya.

Atas tindak kejahatannya, pelaku SAS dikenakan Pasal 365 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara dan barang bukti yang diamankan adalah sepasang sendal warna hitam dan celana panjang warna biru.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)